Tuan Bakri Bersama Pemimpin Umum HARIAN9 Antar Pasangan Eramas Mendaftar

Harian 9 author photo
Pimpinan Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Purba baru Kabupaten Mandailing Natal Tuan Bakhri bersama Pemimpin Umum HARIAN9 Ivan T Daulay diabadikan saat mengantar pendaftaran Eramas sebagai pasangan Cagub dan Cawagub Sumatera Utara,  di KPUD Sumut. 

MEDAN| HARIAN9
Pasangan calon gubernur dan wakil  Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) yang telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumut, Senin (8/1/2018), siang tadi, ternyata ikut dalam rombongan pengantar Pimpinan Pondok pesantren Musthafawiyah Purba baru Kabupaten Mandailing Natal (Madina) H. Mustafa Bakri Nasution bersama Pemimpin Umum HARIAN9 ikut dalam dalam rombongan pengantar. 

H. Mustafa Bakri Nasution yang biasa disapa kerabat dengan Tuan Bakri, khusus datang dari Mandailing Natal untuk ikut serta dalam rombongan mengantarkan sahabatnya pasangan Eramas mendaftar ke KPUD Sumatera Utara.

"Alhamdulillah, niat kita tercapai, sahabat saya Eramas sudah resmi mendaftar sebagai cagub dan cawagub Sumut. Semoga Allah meridhai langkah kita. Insya Allah  Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah menang dalam pilkada dan dapat ditetapkan  memimpin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. Aamiin," ucapnya, Senin (8/1/2017) di Kantor KPUD Sumut.   

Diketahui Pasangan Edy-Ijeck diusung enam partai politik (parpol) ini, diantarkan seribuan pendukungnya. Saat mendaftar pasangan yang dinamai "Eramas"  ini, diramaikan dengan iringan musik yang dimainkan kelompok drum band.

Terlihat mendampingi, seluruh pimpinan daerah parpol pengusung dan masyarakat pendukung turut mengantarkan pasangan Eramas mendaftar ke KPU Sumut.  Di antaranya Ketua DPD Golkar Sumut Ngogesa Sitepu, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, Ketua Hanura Sumut Kodrat Shah, Ketua DPW PKS Sumut M Hafeez, Ketua DPW PAN Yahdi Khoir Harahap dan Ketua DPW Nasdem Sumut Dr. Ir. HT Erry Nuradi, MSi

HT Erry masih gubernur petahana yang mungkin tidak lagi mendaftar sebagai calon karena parpol pendukungnya termasuk Nasdem tidak memenuhi quota mendaftarkan sebagai calon gubsu.

Eramas dan rombongan,  menjejakkan kaki di gedung KPUD Sumut kekira pukul 11.15 WIB. Mereka diterima Komisioner KPU Sumut yang dipimpin Ketua KPU Sumut Mulia Banurea.

Ketua tim pemenangan Eramas Afifudin Lubis kemudian menyerahkan seluruh dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon. Persyaratan pencalonan meliputi dokumen dukungan partai politik yang ditandatangani ketua umum dan Sekjen DPP parpol pengusung.

Selanjutnya, Ketua KPUD Sumut Mulia Banurea mengatakan, pihaknya akan meneliti dokumen persyaratan yang diserahkan pasangan Edy-Musa ke KPUD.

"Seluruh dokumen akan diperiksa terlebih sebelum dinyatakan diterima," kata Mulia.

Sementara itu Sekretaris DPW PAN Sumut H. Hendra Cipta, SE yang juga ikut mendampingi pasangan Eramas dalam proses mendaftar di KPU, saat dikonfirmasi HARIAN9 menyampaikan, menurut ketua KPUD, setelah berkas diperiksa, tadi masih ada yang perlu digandakan menjadi dua rangkap  dokumen pendaftaran Eramas.

"Yakni salinan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon yang seharusnya dua rangkap masih kurang, sehingga masih perlu dilengkapi," ucap Hendra menirukan ucapan Mulia.

Disebutkannya, kekurangan itu langsung segera ditindaklanjuti tim pemenangan Eramas untuk melengkapinya. Setelah dianggap lengkap KPU dapat menyatakan  pendaftaran pasangan Edy-Musa Rajeckshah (Eramas) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumut diterima. (01)
Komentar Anda

Berita Terkini