Ujian Kenaikan Tingkat Pimda Tapak Suci 074 Langkat

Harian 9 author photo
Ratusan pelajar Muhammadiyah mengikuti ujian kenaikan tingkat Tapak Suci di Alun-alun T Amir Hamzah, Stabat, Minggu (28/1/2018).(Foto: Hermasyah)






STABAT| HARIAN9
Pimpinan Daerah 074 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Langkat lakukan Ujian Kenikan Tingkat (UKT), pada  Sabtu dan Minggu (27-28/1/2018).

"Ujian ini dilaksanakan untuk mengevaluasi latihan per 6 bulan sekali yang sudah ditetapkan kurikulum Tapak Suci," demikian disampaikan Ketua Tapak Suci Langkat Soerkani, SE didampingi Iwan Susanto selaku Sekretaris, Minggu (28/1/2018).

Dalam arahannya, Soerkani menyampaikan, bahwa jumlah peserta sebanyak 450 orang dengan 19 unit latihan yang ada di Kabupaten Langkat.

"Kita mengadakan ujian di 2 lokasi yaitu di GOR Stabat hari pertama dengan materi Kemuhammadiyahan/Al Islam dan Pembinaan Fisik mental, sedangkan pada hari kedua di Lapangan Alun-alun Stabat diantaranya, Ilmu Pencak Silat, Pengetahuan Organisasi dan Stamina Kesehatan," jelasnya.

Soerkani menambahkan, Tapak Suci Putera Muhammadiyah harus menjadi lokomotif dalam pembentukan karakter siswa yang ada di Kabupaten Langkat, sebab akhir-akhir ini permasalahan karekter menjadi sangat vital.

"Kita prihatin dengan kejadian dan kejahatan di tingkat pelajar, dan berharap siswa Tapak Suci dapat mengurangi kejahatan pelajar,remaja yang ada di Kabupaten Langkat khususnya narkoba yang sangat merajalela," tegasnya.

Pimda Tapak Suci 074 Langkat, lanjutnya, meminta kepada pihak kepolisian dan masyarakat serta stackholder yang ada di Kabupaten Langkat agar bersama-sama lebih peduli tentang penanaman karakter diri siswa yang ada di Kabupaten Langkat, agar generasi kedepan bisa tumbuh sehat, cerdas dan berguna bagi negara.

Sedangkan Ketua PD Muhammadiyah Langkat H. Sujarno, SSos. MSi mengungkapkan, kepada semua kader dan siswa Tapak Suci yang mengikuti ujian kenaikan tingkat agar lebih giat dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti ujian.(hs9)


Komentar Anda

Berita Terkini