Voyage To Indonesia: Teknologi Tingkatkan Potensi Ekonomi

Harian 9 author photo
Rionald Silaban Staf Ahli bidang Makro Ekonomi dan Keuangan memberikan keynote speech dalam acara Voyage to Indonesia's International Seminar di Hotel Tentrem, Yogyakarta (23/01). (Foto: kemenkeu)


YOGYAKARTA| HARIAN9
Dalam rangkaian acara menuju IMF-World Bank Group Annual Meetings 2018 yang akan diadakan di Bali pada bulan Oktober tahun ini, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) cq Badan Kebijakan Fiskal (BKF) menyelenggarakan Voyage to Indonesia's International Seminar di Hotel Tentrem, Yogyakarta.

Seminar kali ini mengangkat tema Inequality & the Role of Technology in Shaping the Future of Work.  

"Seminar internasional ini diadakan untuk mendukung tema G20 tahun 2018 di bawah Presidensi Argentina yang mengangkat isu the Future of Work," ujar Rionald Silaban Staf Ahli bidang Makro Ekonomi dan Keuangan pada Selasa (23/01).

Dalam seminar ini para panelis membahas isu ketimpangan baik di domestik dan antar negara di dunia dan bagaimana mengatasinya, terutama dengan memanfaatkan transformasi teknologi sebagai alat untuk untuk memungkinkan terjadinya pemerataan (equality), terutama di dunia kerja di masa depan (the Future of Work).

"Saya berharap melalui seminar ini kita dapat berbagi pengalaman dan belajar bagaimana teknologi dapat meningkatkan potensi ekonomi," tambahnya.

Dijelaskannya, Jogja dipilih sebagai kota diadakannya seminar ini karena Jogja berinisiatif untuk menghadapi ketimpangan dengan menggunakan teknologi dan mengembangkan kampung cyber sejak tahun 2008. Di kampung ini para warga didukung dengan akses internet untuk meningkatkan penjualannya. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini