Wakil Bupati Aceh Tamiang Pimpin Upacara HUT Satpam Ke-37

Harian 9 author photo
Pelaksanaan Perayaaan HUT Satpam kali ini yang mengangkat tema "Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja " khususnya di wilayah Aceh Tamiang. (Foto: Andi)


ACEH TAMIANG | HARIAN9
Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin , ST bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun Satuan Pengaman ( (HUT Satpam)  ke 37 Tahun 2018, acara  yang berlangsung di Lapangan upacara Mapolres  Aceh Tamiang. 

Hadir dalam kegiatan itu Komandan satuan TNI AD jajaran Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar,SE dan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK MH, elasa (9/1/2017).  

Pelaksanaan Perayaaan HUT Satpam kali ini yang mengangkat tema "Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja " khususnya di wilayah Aceh Tamiang. 

Selanjutnya ditunjuk sebagai Komandan Upacara Kasubag Pers Polres Aceh Tamiang Iptu Zulfikar dengan peserta upacara antara lain, 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satpam, dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Aceh Tamiang membacakan pesan Kapolri dalam amanatnya menyampaikan, Satpam harus bersikap tegas dan cermat. Harus mampu menjaga keamanan serta ketertiban dan meningkatkan komunikasi,  koordinasi bersama mitra dengan Polri dan instansi terkait yang ada di wilayah Kabupaten.  

Selanjutnya Kapolres Aceh Tamiang disela acara menyampaikan, satpam harus mampu melakukan upaya-upaya yang lebih konstruktif, dalam mencegah dan mengemilinir gangguan kamtibmas. Melalui tindakan preventif yang tepat apabila dibutuhkan. 

"Setiap anggota satuan pengamanan harus mampu melakukan tindakan penegakan hukum terbatas yang profesional dan proporsional dengan tetap mengutamakan aspek legalitas dan perlindungan Ham. Hal itu untuk menghindari terjadinya tindakan yang kontra produktif," pungkasnya.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar SE  dalam kesempatan itu mengucapkan Dirgahayu Satpam ke-37 Tahun 2018, Semoga Satpam semakin jaya dan sukses dalam mengemban tugas pokoknya bersama Kodim 0104/Aceh Timur, di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Acara itu dihadiri, Kajari Kab Atam yang diwakili oleh Yusmar Yusuf, Kalapas Aceh Tamiang Masudi, Pabung Aceh Tamiang Mayor Inf A.Yani, Wadanyonif Raider Khusus 111/KB Mayor Inf Fahmi Guruh, Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang  Ilyas Mustawa, Ketua Makamah Syariah Kabupaten Aceh Tamiang Drs.Ahmad Sobardi, Dansub Den Pom IM/1-6 Aceh Tamiang Letda Cpm Hafis, Kepala Kesbangpol diwakili Erwin, Pimpinan Perusahaan, BUMN, BUMD serta pengguna Jasa Satpam di Wilkum Polres Aceh Tamiang dan Jajaran anggota Polres Aceh Tamiang. 

Acara dilanjutkan dengan pemberian thropy kepada satpam yang berhasil mengikuti berbagai perlombaan.(Andi9).

Komentar Anda

Berita Terkini