ASN Tapsel Lebih Tingkatkan Pelayanan Publik

Harian 9 author photo
Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution MM selaku irup pada upacara Hari Kesadaran Nasional saat membacakan amanat Bupati Tapsel, berlangsung di halaman kompleks perkantoran Pemkab Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Senin (19/2). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu menyerukan kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten Tapsel untuk lebih meningkatkan kinerja khususnya dalam pelayanan public dan melaksanakan tugasnya dengan niat yang tulus ikhlas.

Karena dengan sikap demikian akan mendekatkan hubungan emosional antara masyarakat dengan aparatur pemerintah yang pada muara akhirnya akan meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa, khususnya di Kabupaten Tapsel.

“Dalam melaksanakan fungsinya khususnya dalam melakukan pelayanan public, setiap ASN hendaknya melaksanakan tugasnya dengan niat yang tulus ikhlas,“ ujar Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu melalui Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution MM saat menjadi irup pada upacara Hari Kesadaran Nasional, berlangsung di halaman kompleks perkantoran Pemkab Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Senin (19/2).

Upacara tersebut diikuti ASN di lingkungan Pemkab Tapsel dan dihadiri para staf ahli Bupati, Asisten dan seluruh pejabat Eselon II, III dan IV beserta seluruh staf yang ada di lingkungan Pemkab Tapsel

Lebih lanjut Bupati meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapsel, mulai dari tahap perencanaan kerja agar melakukan kajian secara mendalam baik secara administratif maupun normatif dengan memperhatikan berbagai peraturan yang berlaku supaya tidak tersandung masalah.

Khusus menghadapi tahun politik yakni Pilkada serentak yakni Pemilihan Gubernur Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 nanti, salah satu tugas ASN adalah peningkatan pelayanan public, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 24 tahun 2013 tentang administrasi kependudukan.

“Tertib administrasi kependudukan merupakan salah satu tugas ASN dalam mewujudkan tertib administrasi kependudukan di wilayah Pemkab Tapsel, apalagi di tahun 2018 ini akan digelar Pilkada serentak yakni Pilgubsu,“ jelasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar Anda

Berita Terkini