Babinsa Gambirono bantu Masyarakat Amankan Jalan Desa Dari Erosi

Harian 9 author photo
Masyarakat setempat sekitar 47 orang bersama Babinsa Serka Rofii dan Kepala Dusun Krajan Suhartono melaksanakan kerja bakti untuk mengamankan badan jalan tersebut dengan memasang sak berisi tanah dibibir selokan sepanjang 200 meter. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Curah hujan yang turun sepanjang waktu pada beberapa terakhir ini berdampak pada saluran-saluran air pembuangan seperti yang terjadi di Dsn Krajan Ds Gambirono Kec Bangsalsari Kab Jember terdapat jalan desa yang semakin meyempit karena termakan erosi saat aliran air selokan deras.

Menyikapi kondisi tersebut masyarakat setempat sekitar 47 orang bersama Babinsa Serka Rofii  dan Kepala Dusun Krajan Suhartono melaksanakan kerja bakti untuk mengamankan badan jalan tersebut dengan memasang sak berisi tanah dibibir selokan sepanjang 200 meter.

Danramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, hal tersebut merupakan kewajiban Babinsa yang harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat terutama saat masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti seperti itu, sekaligus sebagai upaya semakin memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya yang menyampaikan bahwa upaya menyelesaikan permasalahan dengan kegotong royongan seperti itu patut kita lestarikan.

Dengan kegotong royongan akan meringankan dalam meyelesaikan masalah serta meningkatkan kebersamaan, kekeluargaan serta  persatuan dan kesatuan sebagai kekuatan tangguh dalam mewujudkan kemantapan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini