Babinsa Kertonegoro Kerjabakti Bersama Masyarakat

Harian 9 author photo
Babinsa Serda Abdul Fatah bersama 157 orang warga masyarakat setempat kerja bakti dengan sasaran meratakan urukan yang didatangkan guna meratakan permukaan badan jalan. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Beertempat di Dsn Gumukjati Ds Kertonegoro Kec Jenggawah Kabupaten Jember pada Minggu (25/02/2018) Pukul 07.00 WIB, dilaksanakan Kerja Bakti masyarakat setempat dengan sasaran pengurukkan jalan desa sepanjang 300 meter lebar 3,5 meter.

Pengurukkan jalan tersebut merupakan upaya masyarakat dengan dana swadaya dalam rangka normalisasi jalan yang selama ini permukaannya tidak rata sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda 4. 

Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Abdul Fatah bersama 157 orang warga masyarakat setempat dengan sasaran meratakan urukan yang didatangkan guna meratakan permukaan badan jalan.

"Jalan tersebut merupakan akses rutinitas masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ke sawah maupun akses yang menghubungkan rutinitas antar dusun," kata Sukirman salah satu warga masyarakat yang ikut dalam kerja bakti tersebut.

Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto sangat mendukung sekali kegiatan anggota jajarannya tersebut dengan kehadiran Babinsa tentunya akan memotivasi semangat masyarakat dalam kegiatan kegotong royongan seperti itu.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol inf Arif Munawar  dalam konfirmasinya membenarkan adanya kegiatan anggota jajarannya, bahkan dirinya menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa adalah kepanjangan tangan satuan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

Dengan kehadiran Babinsa tentunya dapat dijadikan sebagai media komunikasi sosial dan bakti TNI dengan masyarakat, bahkan keberadaan Babinsa sedapat mungkin menjadikan motivator masyarakat dalam mengatasi kendala di lingkungannya, seperti yang dilakukan oleh masyarakat Ds Kertonegoro tersebut. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini