Babinsa Kesilir Kerjabakti Bersama Pok Tani Sido Rukun

Harian 9 author photo
Bertempat di Dsn Tegal Banteng Ds Kesilir Kec Wuluhan Kabupaten Jember pada Minggu (24/02/2018) Pukul 08.00 WIB dilaksanakan kerjabakti oleh Kelompok Tani Sido Rukun dengan sasaran normalisasi jalan menuju sawah sepanjang 1000 meter. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Dsn Tegal Banteng Ds Kesilir Kec Wuluhan Kabupaten Jember pada Minggu (24/02/2018) Pukul 08.00 WIB dilaksanakan kerjabakti oleh Kelompok Tani Sido Rukun dengan sasaran normalisasi jalan menuju sawah sepanjang 1000 meter.

Akses jalan ke sawah yang di normalisasi tersebut masyarakat menyebutnya embong bodol sepanjang 1000 meter yang biasanya hanya dapat dilalui kendaraan roda 2 meskipun memiliki badan jalan yang lebar namun permukaanya yang dapat dilalui hanya sebatas kendaraan roda 2 saja.

Guna mempermudah aktifitas kelompok tani dalam mengangkut pupuk maupun hasil panennya menggunakan roda 4 maka perlu diadakan normalisasi dengan pengurukan jalan tersebut sehingga memiliki permukaan rata yang lebih lebar.

Dengan swadaya masyarakat akhirnya pada hari minggu ini dilaksanakan kerja bakti pengurukkan jalan tersebut dengan maksud meningkatkan pemanfaatannya sehingga dapat dilalui kendaraan roda 4 kata Babinsa Kesilir Serka Adif Mustofa.

Terlibat pada kehgiatan kerjabakti tersebut diantaranya Babinsa Serka Adif Mustofa bersama masyarakat anggota kelompok tani  sebanyak 47 orang, dengan sasaran menurunkan tanah urukan dan meratakannya.

Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut Wuhan hal tersebut merupakan bahian dari mempermudah akses jalan petani baik dalam mengangkut sarana prasarana pendukung pertanian agar bisa mendekat ke lahan sawah bahkan dapat mengangkut hasil panennya dengan menggunakan kendaraan roda 4.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar juga sangat mendukung sekali terhadap kegiatan yang dilakukan oleh anggota jajarannya tersebut, disampikan bahwa pendampingan pertanian itu tidak hanya melulu pada tehnis pertaniannya tetapi hal-hal yang menunjang juga menjadikan perhatian program pendampingan tersebut.

Sehingga petani dapat melakukan aktifitas pertaniannya dengan lancar yang bermuara pada peningkatan produktiftas pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan nasional, sehingga dilakukan pengawalan secara menyeluruh dari hal-hal tehnis maupun non tehnisnya. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini