Babinsa Sumberpakem Bantu Masyarakat Benahi Mushola

Harian 9 author photo

JEMBER| HARIAN9
Pada Jum’at (23/02/2018) Pukul 09.00 Wib bertempat di Mushola Al Ikhlas Dsn Krajan I Ds Sumberpakem Kec Sumberjambe Kab Jember dilaksanakan kerja bakti dengan sasaran perbaikan Mushola tersebut.

Kondisi mushola yang sudah termakan usia sehingga banyak kayu yang lapuk memerlukan langkah perbaikan sehinggga pada hari ini dilaksnaakan kerjabakti tersebut.

Ikut dalam kerja bakti tersebut Babinsa Sumberpakem Sertu Sukarni bersama 17 orang warga masyarakat sekitar yang hari ini pada tahap membongkar atap mushola.

Nur Ali (32 tahun) warga setempat yang turut dalam kerja bakti tersebut menyampaikan bahwa mushola ini sudah berumur puluhan tahun dan belum pernah diperbaiki, sehingga dengan kondisinya seperti ini masyarkat sepakat untuk merenovasi dengan dana swadaya masyarakat sekitar.

Karena mushola ini disamping sebagai sarana ibadah juga merupakan tempat mengaji anak-anak sekitar sini kalau sore, saya atas nama masyarakat berterima kasih atas kehadiran Pak Sukarni Babinsa Sumberpakem yang turut kerjabakti disini, sehingga kami lebih bersemangat dengan dibantu P Babinsa.

Kapten Czi Sumayar Danramil 0824/05 Sumberjambe saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, itulah bagian dari tugas Babinsa yang harus selalu dekat bersama masyarakat utamanya saat masyarakat ada kegiatan kerja bakti seperti ini.

Menyikapi kegiatan anggota jajarannya Komandan kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar  mendukung kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut, kompleksitas kegiatan yang ada tidak mengurangi semangat kita untuk selalu bersama masyarakat.

Keberadaan Babinsa merupakan wujud kepedulian TNI  terhadap masyarakat disekitarnya yang sedang membangun tempat ibadah dengan bergotong royong sebagai budaya bangsa yang harus selalu dilestarikan, dengan bergotong royong akan memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa sebagai kekuatan utama dalam menjaga keutuhan NKRI. (sis24)
  

Komentar Anda

Berita Terkini