Babinsa Wilayah Kodim 0824 Kawal Bantuan Rasidi

Harian 9 author photo
Babinsa Koramil 0824/19 Umbulsari yang sedang mengawal pendistribusian bantuan beras bersubsidi atau lebih dikenal dengan “Rasidi” tersebut untuk seluruh desanya sesuai data pada Minggu (24/02/2018) untuk Kecamatan Umbulsari didistribusikan kepada 1.771 keluarga penerima manfaat (KPM). (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Beberapa Kecamatan di Kabupaten Jember hingga saat ini masih sibuk menyalurkan pendistribusian Bantuan beras Bersubsidi dari Pemerintah yang diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu di desa-desa.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0824/19 Umbulsari yang sedang mengawal pendistribusian bantuan beras bersubsidi atau lebih dikenal dengan “Rasidi” tersebut untuk seluruh desanya sesuai data pada Minggu (24/02/2018) untuk Kecamatan Umbulsari didistribusikan kepada 1.771 keluarga penerima manfaat (KPM).

Untuk KPM di 7 desa se Kec Umbulsari dengan perincian Ds Umbulrejo sebanyak 79  KPM, Ds  Tegalwangi 256 KPM, Ds Sidorejo 190 KPM, Ds Gadingrejo 137 KPM, Ds Gunungsari 112 KPM, Ds Sukoreno 306 KPM, Ds Umbulsari 228 KPM, Ds Tanjungsari 97 KPM, masing-masing KPM menerima 20 Kg dengan hanya diwajibkan membayar seharga Rp.1,.600/Kg.
   
Demikian pula di Kecamatan Jenggawah wilayah Koramil 0824/25 Jenggawah pada hari yangsama juga sedang dibagikan Bantuan Rasidi tersebut dengan perincian KPM sebagai berikut : Ds Wonojati 250 KPM, Ds Kertonegoro 331 KPM, Ds Kemuningsari 364 KPM, Ds jatisari 306 KPM, Ds Sruni 181 KPM dan Ds Jatimulyo 252 KPM.

Sedangkan di Kecamatan Bangsalsari wilayah Koramil 0824/15 Bangsalsari juga dilakukan pengawalan pembagian Rasidi tersebut dengan perincian penerima KPM sebanyak 4.938 KPM yang terbagi di 8 desa diwilayah Kecamatan Bangsalsari.

Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto, Danramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar  maupun Plt Danramil 0824/19 Umbulsari Letda Cba Ainul Yakin saat dikonfirmasi keduanyta membanarkan kalau seluruh Babinsa diperintahkan untuk mengawal distribusi bantuan Rasidi tersebut.

Hal ini tentunya dalam rangka mengamankan proses penyenggaraan distribusi tersebut serta mengawal agar bantuan tersebut benar-benar diterima oleh pemancaat dengan baik dan lancar, dan hal tersebut tentunnya sesuai hasil rapat koordinasi oleh Kecamatan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan jajarannya tersebut sangat mendukung sekali, keberadaan Babinsa dalam melaksanakan program pembinaan teritorial di desa tanggungjawabnya tentunya juga harus menciptakan kondisi aman pada setiap kegiatan diwilayah desanya.

Apalagi menyangkut pendistribusian Rasidi tersebut jangan sampai timbul keributan terkait jumlah penerima, karena nama serta data penerima tentunya sudah melalui pendataan serta verifikasi oleh pejabat terkait dan apabila ada yang memang berhak dan belum menerima tentunya dapat dilakukan proses pengusulan untuk mendapatkan dikemudian hari. 

Pengawalan Rasidi untuk hari ini memang dilakukan dibeberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Umbulsari, Kecamatan Bangsalsari dan Kecamatan Jenggawah dan kesemuanya mendapatkan pengawalan dari Babinsa guna mengamankan jalannya pendistribusiannya. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini