Babinsa Wonoasri Kerja Bakti Bantu Bangun Jembatan

Harian 9 author photo
Kerja bakti diikuti oleh 37 orang dan dihadiri oleh Babinsa Wonoasri Sertu Sugiono yang turut membantu pelaksanakaan penggalian pondasi jembatan. (Foto: Sis24) 


JEMBER| HARIAN9 
Kerja bakti pembuatan jembatan  yang menghubungkan jalan Dsn Kraton Desa Wonoasri dengan Ds Curah Nongko  Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember, dengan ukuran lebar 1 X 8 meter dilaksanakan Jumat (09/02/2018) Pukul 08.00 WIB.

Kerja bakti diikuti oleh 37 orang dan dihadiri oleh Babinsa Wonoasri Sertu Sugiono yang turut membantu pelaksanakaan penggalian pondasi jembatan.

Sukirno 43 tahun warga setempat yang turut dalam kerja bakti tersebut menyampaikan bahwa sebelumnya jembatan berupa cempolong sehingga jebol saat dilewati kendaraan besar, dengan kesepakatan masyarakat akhirnya dilakukan perbaikan dengan dana swadaya.

"Untuk pengerjaannya dilakukan dengan kerja bakti bersama dan terima kasih kita dibantu oleh P Babinsa Pak Sugiono yang selalu hadir bersama kami, kadang nongkrongnya juga sering bersama kami," tambah  Sukirno.

Komandan Koramil 0824/09 Tempurejo membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut bahkan sudah kita tawari tenaga tambahan namun katanya Babinsa cukup dirinya bersama masyarakat dan jembatan tersebut memang cukup vital karena satu-satunya akses yang menghubungkan desa Wonoasri dan Desa Curahnongko.

Sementara itu Komandan Kodim 0824 dalam konfirmasinya mendukung terhadap anggota jajarannya yang selalu aktif memonitor situasi dan kondisi wilayah, sehingga mengetahui saat masyarakat akan melaksanakan kegiatan seperti kerjabakti seperti itu. 

Terkait dengan kepedulian Babinsa seperti itu mamng kita sebagai TNI sudah dibekali  doktrin  seperti halnya 8 Wajib TNI utamanya pada point 8 yang berbunyi Senantiasa Menjadi Contoh dan Mempelopori Usaha-usaha untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Disekelilingnya, hal ini yang harus melekat di pribadi prajurit disamping merupakan tugas kewilayahan itu sendiri. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini