BPK-RI Berikan Apresiasi Kepada Pemkab Tapsel Sebagai Percontohan E-Government

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu foto bersama dengan jajaran BPK RI Perwakilan Sumut usai menerima kunker BPK RI di kompleks perkantoran Pemkab Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane Sipirok, Jumat (2/2). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Badan Pengawas Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) melalui Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) sebagai daerah Tingkat II percontohan E-Government.

Pemberian apresiasi tersebut disampaikan Kepala Perwakilan BPK RI Sumut Dra.V.M.Ambar Wahyuni,M.M,Ak.CA saat melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Tapsel di kompleks perkantoran Pemkab Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane Sipirok, Jumat (2/2).

Dalam kunjungan kerja Perwakilan BPK RI Sumut tersebut Kepala Perwakilan BPK RI Sumut Dra.V.M.Ambar Wahyuni,M.M,Ak.CA didampingi Kepala Sub Auditorat Sumut I Andanu, Kepala Sub Auditoriat Sumut III Nyra, Ketua Tim Pemeriksaan LHPD Kabupaten Tapsel Reiha dan Anggota Tim Pemeriksaan LHPD Tapsel Alfredo.

Rombongan tim disambut di ruang rapat Bupati oleh Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu didampingi Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Saulian Sabbih, Staf Ahli, Para Kadis dan Kabag.

Mengawali sambutannya, Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu mengatakan, Pemkab Tapsel selalu berkomitmen untuk selalu melakukan pembaharuan perjalanan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dari tahun ke tahun. 

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut dalam tiga tahun tetakhir ini.

“Setiap pemerintah daerah pasti meninginkan untuk mendapatkan predikat WTP tanpa mengindahkan prosedur dan peraturan yang berlaku demi wujudnya kesejahteraan rakyatnya. Ini telah kami buktikan, dengan perolehan predikat WTP secara berturut-turut dalam tiga tahun tetakhir ini, “ kata Syahrul.

Sementara Kepala Perwakilan BPK RI Sumut Dra.V.M.Ambar Wahyuni,M.M,Ak.CA mengapresiasi Pemkab Tapsel, karena Tapsel menjadi percontohan E-Government bagi Kabupaten/Kota lainnya di Sumut.

Ditambahkan Ambar, dari 34 Kabupaten/Kota yang ada di Sumut, 12 Kabupaten/Kota mendapatkan WTP, yang salah satunya adalah Kabupaten Tapsel dan juga masuk ranking lima besar untuk tindak lanjut WTP di Tahun 2017 lalu.

“Kami berharap, sebagai percontohan E-Government bagi Kabupaten/Kota lainnya di Sumut. Prestasi ini untk terus ditingkatkan dan dipertahankan,“ jelas Ambar.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini