BPK RI Perwakilan Sumut Periksa Pemkab Labuhanbatu

Harian 9 author photo
BPK RI  dan OPD serta Jajaran Camat Kabupaten Labuhanbatu. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Badan Pemeriksa keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, sejak tanggal 15 Januari 2018 sampai dengan 18 Februari 2018, dalam rangka pengawasan internal Pemkab Labuhanbatu dan pemeriksaan bantuan untuk Partai Politik (Parpol), demikian dikatakan Kepala Perwakilan BPK RI  Prpovinsi Sumaterai Utara, Viem Ambar Wahyuni di Ruang Data dan Karya Pemkab Labiuhanbatu, Rabu (31/0118).

Kata Viem Ambar Wahyuni, kunjungan kerja dalam konsep pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya tentang pemahaman dan pemantapan proses penyusunan LKPD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2017.

Untuk pemeriksaan bantuan Partai Politik (Parpol) dijadwalkan selama lima hari,,kami telah mendapatkan informasi dari Pemerintahan setempat bahwa dari jumlah Parpol yang menerima bantuan itu masih ada satu Parpol yang belum melaporkan pertanggung jawabannya.

"Bilamana sampai hari ini tanggal 31 Januari 2018 masih ada juga Parpol belum menyampaikan pertanggung jawabannya, maka untuk Tahun 2018 ini dipastikan tidak akan memperoleh bantuan lagi," kata Viem.

Selanjutnya Ketua BPK-RI Perwakilan Sumaterai Utara ini mengatakan, Tindak lanjut rekomendasi untuk pemeriksaan BPK di Labuhanbatu ini masih 74,14 persen, peringkat 20 untuk Sumatera Utara rata-rata nya 76,26 persen. 

"Tindak lanjut ini semestinya atas Pertemuan-pertemuan yang bersifat administratif rekomendasinya segera ditindak lanjuti," jelasnya.

Bupati Kabupaten Labuhanbatu, H Pangonal Harahap, SE.MSI. menyampaikan ucapan Selamat Datang kepada rombongan BPK-RI Perwakilan Sumaterai Utara, yang akan melaksanakan tugas pemeriksaan di Kabupaten ini.

"Kami sangat berharap arahan dan bimbingan dari Ibu atau bapak rombongan BPK-RI, pihaknya beserta jajarannya akan siap bekerja sama dalam konteks mengikuti seluruh prosedur yang ditetapkan oleh BPK-RI Perwakilan Sumaterai Utara," ujar Bupati

Disamping itu, ditegaskannya, pada kesempatan ini seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Jajaran Camat dihadirkan untuk menerima pengarahan serta masukan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumaterai Utara, sebagai langkah peningkatan kualitas sistem Administrasi pengelolaan keuangan daerah kedepannya.

"Untuk ini kepada seluruh OPD dan Camat,yang telah mendapatkan arahan maupun bimbingan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumaterai Utara ini, saya minta untuk betul-betul melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," tegasnya. (Trn9) 
Editor: Mardan H Siregar 














Komentar Anda

Berita Terkini