Danramil 0824/02 Arjasa Serta Danramil 0824/10 Mumbulsari Wasbang Dan Bertindak Sebagai Irup Di sekolah

Harian 9 author photo
Inspektur Upacara (Irup) di SMP Negeri 01 Arjasa adalah Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Arm Fathulloh, dan bertindak sebagai Irup di SMP Negeri 01 Mumbulsari adalah Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Inf Slamet Efendi. (Foto: Sis24)
   

JEMBER| HARIAN9
Pelaksanaan Upacara Bendera di sekolah-sekolah termasuk di SMP Negeri 01 Arjasa Ds Biting Kecamatan Arjasa Kab. Jember serta SMP Negeri 01 Mumbulsari Kec Mumbulsari Kab Jember, Senin (26/02/2018) Pukul 07.00 WIB.
  
Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di SMP Negeri 01 Arjasa adalah Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Arm Fathulloh, dan bertindak sebagai Irup di SMP Negeri 01 Mumbulsari adalah Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Inf Slamet Efendi.

Secara terpisah Kapten Arm Fathulloh maupun Kapten Inf Slamet Efendi dalam perhatiannya pada Upacara Bendera tersebut mengajak siswa-siswi untuk lebih giat dan lebih rajin belajar menuntut ilmu pengetahuan agar menjadi generasi yang cerdas.

Menghadapi era global seperti sekarang ini dimana melalui android kita dapat mengakses berbagai hal, namun demikian diharapkan adik-adik lebih bijak dan berhati-hati menggunakan kecanggihan tehnologi informasio tersebut jangan sampai membuka situs-situs yang merugikan dan mengganggu aktifitas belajar adik-adik.

Hindari konten-konten atau berita-berita yang tidak jelas sumbernya yang berusaha mempengaruhi kita, dengan idiologi radikalisme, terorisme dan narkoba yang kasusnya sedang marak dipemberitaan akhir-akhir ini, kita harus bijak menyikapi berita yang beredar dimedia-media sosial tersebut. 

"Belajar, belajar dan belajar, jadilah anak yang cerdas, berwawasan luas dan berkarakter sebagai kader-kader generasi penerus Bangsa Indonesia, sekali adik-adik terjerumus pada hal yang salah maka akan merugikan diri sendiri, keluarga maupun Regenerasi Bangsa indonesia," tegas Kapten Arm Fathulloh dan Kapten Inf Slamet Efendi.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang aktif melaksanakan pembinaan pelajar dan generasi muda sebagai bagian dari upaya menyiapkan generasi bangsa yang cerdas, berkualitas dan berkarakter.

Upaya-upaya seperti itu adalah bagian dari pemantapan rasa bela negara generasi muda, karena generasi muda merupakan bagian strategis yang disinyalir berupaya dilemahkan oleh pihak-pihak yang akan menguasi NKRI, dengan pengaruh-pengaruh radikal, terorisme dan narkoba dengan berbagai cara, untuk itu upaya seperti pemberian wasbang serta pembinaan melalui upacara seperti itu perlu digalakkan guna memberikan perlindungan kepada generasi bangsa. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar   





Komentar Anda

Berita Terkini