Danramil 0824/07 Sempolan Bersama Babinsa Bantu Masyarakat Kerjabakti

Harian 9 author photo
Bertempat di Dsn Pace Ds Mulyorejo Kecamatan Sempolan Kabupaten Jember dilaksanakan kerja bakti masyarakat setempat dengan sasaran membersihkan longsoran tebing yang menutup jalan sepanjang 20 meter, Selasa (13/02/2018) Pukul 07.00 WIB. (Foto: Sis24)    


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Dsn Pace Ds Mulyorejo Kecamatan Sempolan Kabupaten Jember dilaksanakan kerja bakti masyarakat setempat dengan sasaran membersihkan longsoran tebing yang menutup jalan sepanjang 20 meter, Selasa (13/02/2018) Pukul 07.00 WIB.

Hadir dan turut melaksanakan kerjabakti tersebut diantaranya Danramil 0824/07 Sempolan Kapten Inf Sondah Krisyamto, Babinsa Mulyorejo Sertu Purwanto, Kepala BPBD Jember Widi Prasetyo, Masyarakat sebanyak 57 orang.

Longsor yang terjadi akibat hujan turun sepanjang waktu pada Senin (12/02/2018) tersebut mengakibatkan tebing ditepi jalan tembus yang menghubungkan masyarakat Desa Mulyorejo dan Ds Pace tertutup longsoran tanah.

Pada kerjabakti tersebut juga dilibatkan satu unit alat berat escavator untuk membantu mngeruk tebalnya gundukan longsoran tanah sehingga hingga penulisan berita ini jalan sudah dapat dilalui oleh masyarakat yang beraktifitas menggunakan akses jalan tersebut.

Komandan Koramil 0824/07 Sempolan Kapten Inf Sondah Krisyamto menyampaikan bahwa kondisi cuaca akhir-akhir ini memang mengakibatkan beberapa titik di Kecamatan Sempolan mengalami longsor karena didaerah ketinggian kebanyakan jalan berpagar tebing disisi kanan kirinya.

Kondisi tersebut selalu demikian saat musim penghujan sehingga kami bersama anggota dan masyarakat melaksanakan kesiapsiagaan di wilayah demikian halnya istansi lainnya termasuk kecamatan, UPT PU Bina Marga dan BPBD Jember langsung turun ke lapangan untuk membantu proses penanggulangannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah melakukan upaya tanggap darurat dalam mengatasi bencana longsor diwilayahnya.

"Sejak beberapa waktu yang lalu jajaran memang telah saya perintahkan untuk meningkatkan kewaspadaan diwilayah masing-masing terkait dengan kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir ini dan segera mengkoordinasikan dengan unsur terkait di wilayah manakala ada kejadian seperti itu," tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)    
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini