Danramil 0824/26 Jelbuk Hadiri Musrenbang Kecamatan

Harian 9 author photo
Bertempat di Balai Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember dilaksanakan Musyawarah Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPD) untuk Tahun Angaran 2019, Selasa (20/02/2018) Pukul 09.00 WIB. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Balai Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember dilaksanakan Musyawarah Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPD)  untuk Tahun Angaran 2019, Selasa (20/02/2018) Pukul 09.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Tim Pengawas Musrenbang dari Pemkab Jember yang dipimpin oleh Drs Bambang Susilo, Danramil 0824/26 Jelbuk Kapten Inf Wahudi Triko Irianto, Kepala Desa sewilayah Kec Jelbuk, Ka Instansi lintas sektoral se Kec Jelbuk, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se Kec Jelbuk.

Agenda yang dibahas pada Musrenbangcam tersebut diantaranya Laporan kegiatan dan pekerjaan th 2017 disampaikan oleh Kasi PMDSOS Kec. Jelbuk (Drs Teguh) sekaligus evaluasi kegiatan yg telah dilaksanakan Th 2017, Musyawarah Rencana Pekerjaan 2019 dg sasaran skala prioritas menyesuaikan dengan  dana yg ada. 

Pada saat tersebut juga dijelaskan  bahwa penggunaan Anggaran DD dan ADD tidak hanya untuk infrastruktur pembangunan fisik tetapi bisa juga dialokasikan untuk pemberdayaan dan pembinaan mental generasi muda sehingga pembangunan fisik infrastruktur berjalan seimbang dengan perkembangan moral masyarakat karena hal tersebut tidak menyalahi aturan undang undang.

Danramil 0824/26 Jelbuk saat berkesempatan memberikan kata sambutan menyampaikan terima kasih karena dirinya berkesempatan mengikuti musyawarah ini, ada beberapa hal yang perlu saya titipkan kepada para Kepala Desa diantaranya agar memanfaatkan anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya serta untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan yang direalisasikan hendaknya pembangunan sesuai hasil Musrenbangdes dengan mempertimbangkan skala prioritas, selanjutnya terkait dengan pembangunan manusia, saya sangat setuju sekali karena sebagus apapun instfrastruktur disekitar kalau manusianya tidak terbangun akan tidak ada manfaatnya.

"Terkait dengan pembangunan manusia tersebut hendaknya direncanakan dengan sebaik-baiknya bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat dan utamakan pada pembinaan generasi muda atau Karang Taruna, untuk masa depan Bangsa Indonesia," tegas Kapten Inf Wahyudi Triko.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyatakan dukungannya dengan apa yang telah dilakukan oleh Danramil jajarannya tersebut, keberadaan anggota jajaran hendaknya mampu meberikan saran dan arahan untuk kepentingan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini