Deklerasi Pemberitaan Damai Insan Pres Kabupaten Labuhanbatu Raya

Harian 9 author photo
Insan Pers Labuhanbatu bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP. Frido Situmorang SH.SIK. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Dalam rangka Pemilihan Gubernur Sumatera Utara dijadwalkan pelaksanaannya bulan Juni 2018 mendatang, untuk itu Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Frido Situmorang  SH.SIK  menggelar pertemuan khusus dengan seluruh insan Press sebagai Labihanbatu Raya, Selasa (20/02/18) malam di gedung serba guna Polres Labuhanbatu.

Pertemuan ini diberi judul "Deklerasi Pemberitaan Damai", acara ini ditandai dengan penandatanganan masing-masing dari Insan Press dan juga beberapa Anggota Polres Labuhanbatu termasuk Kapolres diatas kain putih sepanjang lima meter.

"Dalam menghadapi Pilgubsu mendatang dirasa perlu disampaikan kepada kita semua untuk dapat bersama-sama menjaga kekondusifan situasi Kamtibmas khususnya di Labuhanbatu Raya ini, di mana situasi Kamtibmas saat ini sangat kondusif," jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres menyatakan bahwa Insan Press di Labuhanbatu Raya ini,kami yakini selama ini pemberitaannya selalu berdasarkan fakta yang ada, namun kami juga merasa perlu untuk menghimbau ataupun mengingatkan para Insan Press pada masa Pilgubsu ini diharapkan tidak ada pemberitaan yang sifatnya SARA dan  juga berita HOAX

"Mari kita jaga bersama kelancaran dan kesuksesan Pilgubsu mendatang, sehingga Pilgubsu benar-benar berjalan secara Demokrasi, tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Sementara mewakilii Insan Pres yakni Ketua PWI Labuhanbatu, Ketua AJI Labuhanbatu dan Ketuai IJTI Labuhanbatu, yang pada pokoknya menyampaikan apresiasi kepada Kapolres yang berkenan menggelar acara ini dan dalam kesempatan ini pula disampaikan tekad dari Insan Press Labuhanbatu Rayaa menyambut himbauan sekaligus harapan Kapolres yaitu tidak akan membuat berita bersifat SARA dan berita HOAX.

Dalam acara ini turut dihadiri para Perwira, Kasat, Kanit, Polwan dan undangan lainnya, serta acara berjalan sukses dan aman. (Trn)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini