Dua Kecamatan Kabupaten Aceh Tamiang Mendapatkan Distribusi Air Bersih Dari BPBD

Harian 9 author photo
BPBD Aceh Tamiang kembali Distribusikan Air Bersih dalam upaya meringankan beban dari kekurangan air bersih serta mengantisipasi Kekeringan bagi masyarakat di Dua Kecamatan Tamiang hulu dan Bandar Pusaka Kebupaten Aceh tamiang, Rabu(21/02/2018).(Foto: Andi Saputra)

ACEH TAMIANG| HARIAN9
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang kembali Distribusikan Air Bersih dalam upaya meringankan beban dari kekurangan air bersih serta mengantisipasi Kekeringan bagi masyarakat di Dua Kecamatan Tamiang hulu dan Bandar Pusaka Kebupaten Aceh Tamiang, Rabu (21/02/2018).

Kepala BPBD Kabupaten Aceh Tamiang Syamsul Bahri, S.Pd saat dihubungi via Seluler pada pukul 13:30 WIB mengatakan, saat ini ada beberapa kampung yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih, diantaranya kampung Harum Sari, Kampung Wono Sari dan Kampung Bandar Setia di kecamatan Tamiang Hulu.

"Sementara Kampung Jambu Rambong di kecamatan Bandar Pusaka, hal ini masih dalam data sementara kampung yang kekurangan Air Bersih," jelasnya.

Dikatakannya, hari ini Tim BPBD Kabupaten Aceh Tamiang mengerahkan empat (4) unit mobil tangki Air Bersih serta 20 unit Tandon/tong air, 1 (satu) unit transportasi truck serba guna dan diperbantukan 13 personil BPBD untuk mendistribusikan air bersih kemasyarakat di kecamatan Tamiang Hulu dan kecamatan Bandar Pusaka yang terkena dampak kemarau panjang.

"Pihaknya akan menginap selama 2 hari di dua kecamatan tersebut, guna untuk memenuhi Kebutuhan air Bersih Bagi masyarakat di beberapa kampung yang mengalami kekeringan, pasokan air bersih akan kita lakukan secara berkala sesuai dengan kebutuhan yang di perlukan," tegasnya. (Andi9).
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini