Golkar Partai Pertama Yang Lolos Verifikasi Faktual di Padangsidimpuan

Harian 9 author photo
Ketua Partai Golkar Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH didampingi pengurus dan ketua PK Golkar berfoto bersama dengan Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan usai menjalani verifikasi faktual di Sekretariat Partai Golkar Padangsidimpuan Jalan Iman Bonjol Kelurahan Aek Tampang Kota Padangsidimpuan, Rabu (31/1) malam. (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Partai Golkar menjadi partai pertama di tingkat Kota Padangsidimpuan yang memenuhi syarat dan lolos verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan.

Demikian di sampaikan Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan, Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Ahmad Rasid SPd usai melaksanakan verifikasi factual terhadap Partai Golkar di Sekretariat Partai Golkar Padangsidimpuan Jalan Iman Bonjol Kelurahan Aek Tampang Kota Padangsidimpuan, Rabu (31/1) malam.

“Untuk verifikasi faktual di tingkat Kota Padangsidimpuan, kami nyatakan Partai Golkar memenuhi syarat dan merupakan partai pertama yang lolos dari beberapa partai yang telah kami lakukan verifikasi factual,“ ujar Ahmad Rasid tanpa merinci partai mana yang telah mereka verifikasi.

Pantauan di lapangan, pelaksanaan verifikasi tersebut dihadiri Komisioner KPU Padangsidimpuan yakni Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd MPd dan sejumlah pegawai KPU serta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Padangsidimpuan.

Ratusan kader Golkar Padangidimpuan mulai dari jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Pengurus Kecamatan (PK) dan Organisasi pendiri dan yang didirikan Partai Golkar dengan sabar menunggu kehadiran KPU.

Bahkan, selama proses verifikasi yang dilakukan KPU hingga selesai, seluruh kader partai lambang beringin ini tetap berada di lingkungan sekretariat dalam suasana yang riang sembari menunggu hasil verifikasi.

Di sela-sela pernyataannya, Ahmad Rasid mengatakan, semua indikator dan persyaratan dalam verikasi telah dipenuhi partai Golkar Padangsdimpuan, sehingga mendapat sambutan suka cita dari pengurus dan kader Golkar yang hadir saat itu.

Menyahuti apa yang diumumkan KPU tersebut, Ketua Partai Golkar Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH didampingi Sekretaris Siwan Siswanto dan 6 Ketua PK Golkar mengatakan, pihaknya sangat bersyukur partai yang dipimpinnya langsung lolos verifikasi.

Irsan Efendi yang ikut dalam kontes Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan tahun 2018 juga menambahkan, kehadiran jajaran pengurus di semua tingkatan serta organisasi sayap partai untuk menghadiri verifikasi ini menunjukkan bahwa Golkar Padangsidimpuan sangat solid dan ke depan Golkar akan ‘Bersinar’.

“Selama proses verifikasi, kami telah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam verifikasi dan Alhamdulillah seperti yang kita dengarkan tadi, KPU menyatakan bahwa Golkar partai pertama yang lolos verifikasi,“ jelasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar







Komentar Anda

Berita Terkini