Hujan Deras, Halaman Kantor BPBD Paluta Longsor

Harian 9 author photo
Kondisi halaman kantor BPBD Paluta yang mengalami longsor disebabkan hujan deras, Senin (19/2). (Foto: Akhir S Rambe)


PALUTA| HARIAN9
Akibat hujan deras yang mengguyur, pondasi halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengalami longsor, Senin (19/2).

Pantauan wartawan, Senin (19/2), pondasi atau dek penahan pada bagian halaman kantor BPBD Paluta di wilayah Paranginan, Kecamatan Padang Bolak mengalami longsor akibat tergerus air.

Menurut keterangan dari M Harahap, penjaga kantor BPBD Paluta, longsor tersebut diduga terjadi pada Minggu (18/2) malam yang menurut perkiraan diakibatkan curah hujan yang cukup deras saat itu.

Lanjutnya, longsornya pondasi halaman kantor ini diketahui pada Senin (19/2) pagi sekitar pukul 07.00 WIB saat ia hendak membuka dan membersihkan kantor.

"Saya tahu tadi pagi, dari kondisinya ini diakibatkan hujan deras yang tadi malam," ujarnya, Senin (19/2).

Sementara, kepala BPBD Paluta Mandongar Siregar SH saat dihubungi melalui selulernya membenarkan adanya kejadian longsor yang disebabkan oleh curah hujan pada malam harinya.

Katanya, meskipun halaman kantor mengalami kelongsoran, namun tidak mengganggu aktivitas kerja di lingkungan kantor dan masih berjalan sebagaimana mestinya.

"Betul, halaman kantor kita mengalami longsor. Tapi tidak mengganggu aktivitas pegawai dan masih berjalan lancar," ungkapnya.

Terpisah, Kadis PU dan PR kabupaten Paluta Ramlan ST mengatakan bahwa kerusakan dek penahan pada halaman Kantor BPBD Paluta murni bencana alam yang diakibatkan hujan lebat pada malam harinya.

Dan saat ini tim tehnik sudah turun ke lokasi bencana untuk menindak lanjuti serta kejadian ini juga sudah dilaporkan kepada Bupati Paluta. (kadek9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar Anda

Berita Terkini