Karya Bakti TNI Kodim 0824 Penghijauan Di Pantai Cemplong Kobong

Harian 9 author photo
Personel yang terlibat pada Karya Bakti TNI tersebut diantaranya Pasi Ops Kodim 0824 Kapten Arm Sugiono, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Arm M Ismuni, Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud dengan Pasukan Kodim 0824 sebanyak 75 orang. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di pantai Wisata Cemplong Kobong Ds. Kepanjen Kec. Gumukmas Kab. Jember telah dilaksanakan Karya Bakti TNI penghijauan dengan penanaman pohon 1000 seribu batang kayu jaran (Lannea coromandelice), Selasa tanggal 20 Februari 2018 pukul 08.25 s.d 10.00 WIB  

Personel yang terlibat pada Karya Bakti TNI tersebut diantaranya Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0824 Kapten Arm Sugiono, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Arm M Ismuni, Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud dengan Pasukan Kodim 0824 sebanyak 75 orang.

Personel selain TNI yang turut pada Karya Bakti TNI tersebut diantaranya Polsek Gumukmas 8 orang, Mahasiswa KKN dari Univ Jember  10 orang, Basarnas 5 orang, Satpol PP Kecamatan 6 orang, Perangkat desa Kepanjen 4 orang, Staf Dinas Pariwisata Jember 3 orang,  karyawan Tambak PT Delta Guna Sukses 10 orang dan masyarakat 57 orang.

Sebelum dilaksnakannya  penghijauan dilaksnakan apel pagi yang diisi dengan sambutan Kapala Desa Kepanjen yang diwakili oleh Ketua BPD Kepanjen Sdr.Miskat yang menyampaikan banyak terima kasih kepada TNI AD dari Kodim 0824 Jember yang menjadi pelaksana penghijauan dan penanaman pohon kaya jaran ini.

Pantai Wisata Ceplong Kobong ini merupakan kekuasaan atau wilayah Ds. Kepanjen yang seringkali dibuat latihan Militer atau Instansi Sipil untuk itu dengan diadakannya penghijauan ini akan semakin menghijaukan pantai ini dan memperindah suasana pantai sehingga banyak diharapkan akan lebih banyak wisatawan yang mengunjunginya. 

Selanjutnya Sambutan tertulis Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang tidak dapat hadir karena ada acara kedinasan di Kodam V/Brw yang dibacakan oleh Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud pada intinya menyampaikan permohonan maafnya.

Terkait dengan kegiatan penghijauan ini sedapat mungkin kita berbuat untuk kemanfaatan anak cucu kita, dari penanaman ini nantinya di samping dapat menahan gelombang pasang juga dapat menjadi paru-paru dunia dan mengurangi pemanasan global.

Di samping untuk mengurangi polusi dan pemanasan global dengan hijaunya pantai Cemplong Kobong ini akan memperindah suasana pantai ini sehingga akan menjadi daya tarik destinasi wisata Kabupaten Jember, yang tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitarnya. 

Usai melaksanakan Penghijauan acara dilanjutkan dengan Komunikasi Sosial bersama masyarakat Desa Kepanjen yang membahas  pendangkalan Sungai Besini yang berdampak pada banjirnya dilingkungan sekitar tambak dan perahu nelayan tidak dapat sandar di sungai terebut, merencanakan pembuatan wisata mangrove, rencana pengobatan gratis yang akan dilakukan oleh pihak Tambak  PT Delta guna sukses dan lain-lain. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini