Koramil 0824/11 Sumbersari Benahi Rumah Bu Jumiati

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Karya bakti TNI dengan sasaran pembenahan rumah Bu Jumiati janda renta beralamat di RT. 02 RW. 34 Lingkungan Sumberpakem Kelurahan Kebonsari Kec Sumbersari Jember dilaksanakan pada Rabu (31/01/2018) Pukul 07.00 WIB. 

Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Suharyono memimpin langsung jalannya karya bakti tersebut yang melibatkan anggota Koramil 11 orang, Kapolsek Sumbersari Kompol Nurhadi Suseno bersama 3 orang anggota, Satpol PP 4 orang, Perangkat Kelurahan 5 orang dan masyarakat sebanyak 15 orang.

Karya bakti TNI tersebut berawal dari kondisi rumah Bu Jumiati yang kurang layak serta mau roboh karena banyak bagian rumah yang sudah lapuk dimakan usia, kemudian  Babinsa bersama masyarakat tetangga kiri kanannya sepakan membantu untuk dilakukan pembenahan dan akhirnya dilakukanlah karya bakti TNI saat sekarang ini.

Bu Jumiati sementara dievakuasi di rumah tetangga selama rumahnya dilakukan pembenahan tersebut, saat dikonfirmasi Bu Jumiati mengampaikan terima kasihnya kepada Bapak TNI, Polri maupun para tetangga yang telah melakukan pembenahan terhadap rumahnya, dengan terbata-bata Bu Jumiati  mengulangi ucapan  terima kasihnya.

Sedangkan Kapten Inf Suharyono saat diwawancarai disela-sela acara tersebut menyampaikan bahwa kita harus saling membantu, terutama dengan kondisi Bu Jumiati ini kita sangat prihatin sekali,  namun demikian kita patut bersyukur karena para tetangga sangat peduli sekali sehingga kebutuhan materialnya tetangga kanan kirinya yang memenuhi.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dan memiliki kepedulian sosial seperti itu.

Kegiatan karya bakti seperti itu merupakan kegiatan program yang harus dilakukan sepanjang tahun oleh koramil dan akan lebih bagus kalau berupa kegiatan-kegiatan seperti itu, karena disamping dalam memenuhi program kegiatan juga dalam rangka menciptakan kepedulian sosial  terhadap sesama. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar Anda

Berita Terkini