Pangdam V/Brw lantik 149 Bintara TNI AD

Harian 9 author photo
Bertempat di lapangan Secaba Rindam V/Brw Jl Tidar Jember pada Kamis (15/02/2018) Pukul 07.30 WIB dilaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Sekolah Calon Bintara TNI AD Program Tahun Anggaran 2017 (Dikmaba TNI AD Progran TA 2017). (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di lapangan Secaba Rindam V/Brw Jl Tidar Jember pada Kamis (15/02/2018) Pukul 07.30 WIB dilaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Sekolah Calon Bintara TNI AD Program Tahun Anggaran 2017 (Dikmaba TNI AD Progran TA 2017).

Bertindak sebagai inseptur upacara (Irup) Pangdam V/Brw Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, pada kesempatan tersebut di samping dibacakan pernyataan penutupan, juga dilaksanakan penyematan pangkat sebagai anggota Bintara TNI Resmi dengan pangkat Sersan Dua (Serda) Kepada perwakilan dari 149 Calon Bintara yang saat ini telah resmi.menjadi Bintata TNI.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Arif Rahman berpesan agar Bintara yang baru dilantik konsekuen terhadap sumpah prajurit dan mampu megaplikasikan ilmu dasar kemiliteran yang telah diberikan dalam menunjang tugasnya disatuan satuan TNI AD di seluruh Indonesia.

Setelah ini nantinya kalian akan menjalani pendidikan lagi sesuai kecabangannya masing-masing dan yang tujuannya tidak lain dalam rangka menyalurkan sepesifikasi masing-masing prajurit serta dalam rangka memenuhi kebutuhan di kecabangan Prajurit TNI AD.

Sebagai TNI hendaknya kalian dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dengan selalu mempedomani doktrin-doktrin TNI yangbtrlah diajarkan serta menghindarkan diri dari hal-hal dan perbuatan yang nerugikan nama baik dan citra TNI.

Usai acara pelantikan diperagakan materi-materi dasar bongkar pasang senjata, koloni senapan den bela diri Yong Moodo oleh eks pelajar Secaba yang sedah dilantik menjadi Bintara TNI AD.

Selanjutnya Pangdam V/Brawijaya meninggalkan secaba dan melanjutkan acaranya untuk mengunjungi Kodim 0824 serta Batalyon Armed 8/105 Tarik Jember. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar Anda

Berita Terkini