Pangdam V/Brw Tegaskan Aggota Agar Netral Pada Pilkada 2018

Harian 9 author photo
Pangdam V/Brw Mayjen TNI Arif Rahman. (Foto: Sis24)



JEMBER| HARIAN9
Dalam wawancaranya Pangdam V/Brw Mayjen TNI Arif Rahman dengan tegas menyatakan bahwa TNI harus netral dalam Pilkada serta tidak berpihak pada salah satu calon, menjadi, panitia Pilkada maupun meminjamkan peralatan dan sarana dinas untuk kepentingan Pilkada atau Pemilihan Umum.

Ketentuan TNI harus netral dalam Pilkada maupun pemilihan umum tersebut  merupakan penekanan Panglima TNI maupun Kepala Staf Angkatan Darat dan sudah ada aturanya,  jadi netralitas tersebut merupakan keharusan yang harus dilaksanakan dan apabila ada yang melanggar akan ada tindakan tegas sesuai ketentuan hukum.

Mayjen TNI Arif Rahman juga berharap agar rekan-rekan media ini juga turut membantu mengawasi dan apabila ada prajurit Kodam V/Brawijaya berlaku tidak netral pada Pilkada tolong laporkan kepada Dandim atau Danrem atau kepada saya.

Sekaligus terkait pengamanan Pilkada 2018, Kodam V/Brw melalui jajaran pada intinya telah melaksanakan tugasnya membantu perkuatan Polri sejak tahapan awal Pilkada 2018 hingga tahapan akhir  Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, kemudian untuk satuan jajaran Kodam V/Brw seperti batalyon-batalyon juga dipersiapkan namun bersifat oncall. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar Anda

Berita Terkini