Pemkab Tapsel Serahkan Bantuan Kepada Warga Miskin Sipirok

Harian 9 author photo
Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp.1 juta kepada warga miskin Lukman Siregar penduduk Kelurahan Baringin Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel, di ruang kerja Sekdakab Tapsel Kantor Bupati Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Senin (19/2). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera sekaligus mendukung visi misi Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel menyerahkan bantuan kepada Lukman Siregar (54), warga miskin yang tinggal di Kelurahan Baringin Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel, Senin (19/2).

Bantuan kepada warga miskin berupa uang tunai sebesar Rp.1 juta, diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, didampingi Kepala Dinas Sosial Pemkab Tapsel Nurdin Pane dan Kabag Humasy Isnut Siregar di ruang kerja Sekdakab Tapsel Kantor Bupati Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok.

Selain menyerahkan bantuan berupa uang tunai, Pemkab Tapsel juga akan memperbaiki lantai rumah milik Lukman Siregar, yang selama ini masih berlantai tanah dan akan diganti dengan lantai semen, serta melakukan pengecatan dinding rumahnya.

Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, mengatakan, hingga saat ini Pemkab Tapsel terus memprogramkam rumah layak huni bagi masyarakat miskin di seluruh Kabupaten Tapsel guna mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera sekaligus mendukung visi misi Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu.

“Bantuan ini diprioritaskan kepada masyarakat miskin yang masuk dalam basis data kemiskinan, termasuk . Lukman Siregar, yang merupakan warga kabupaten Tapsel. Hal ini salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Tapsel untuk mempercepat penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Tapsel,“ ujar Parulian.

Ditambahkannya, Lukman Siregar saat ini tinggal bersama anaknya Muharram Abidin yang saat ini duduk di Kelas 6 SD Baringin Kecamatan Sipirok dan dengan bantuan ini diharapkan anaknya yang masih duduk di kelas 6 SD, tetap bisa melanjutkan sekolahnya.

Diakuinya, dari tahun ke tahun, angka kemiskinan di Tapsel terus ditekan dan pihaknya terus menjalankan program pengentasan kemiskinan sebagai bentuk komitmen dari Pemkab Tapsel dan penyerahan bantuan ini merupakan tugas wajib pemerintah.

Sementara Lukman Siregar sangat berterima kasih kepada Pemkab Tapsel yang telah memperhatikan kondisi mereka yang saat ini masih hidup di bawah garis kemiskinan dan mereka salah satu dari sekian banyak warga Tapsel yang masih membutuhkan perhatian Pemkab Tapsel.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama dapat memenuhi kebutuhan sekolah anak kami. Deminiakn juga dengan rencana perbaikan rumah kami, saya sangat mengapresiasi Pemkab Tapsel,“ jelas Lukman.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar








Komentar Anda

Berita Terkini