Pengajian Akbar Sarana Jalin Silaturrahim

Harian 9 author photo
Unsur pemerintahan dan masyarakat saat mengikuti pengajian akbar Nurul Hidayah tingkat Kecamatan Angkola Selatan di Lingkungan Siopat-opat Kelurahan Tapian Nauli, Selasa (13/2). (Foto: Riswandy)

                                                           

TAPSEL| HARIAN9
Pengajian Akbar merupakan salah satu sarana untuk menciptakan kekompakan dan menjalin silaturrahim diantara sesame sekaligus untuk memantapkan karakter dan nilai-nilai keagamaan menuju insan taqwa ditengah masyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tapsel Hamdy S Pulungan, S.Sos saat menghadiri pengajian akbar Nurul Hidayah tingkat Kecamatan Angkola Selatan di Lingkungan Siopat-opat Kelurahan Tapian Nauli, Selasa (13/2).

Pengajian akbar Nurul Hidayah tersebut diisi dengan hiburan group Nasyid Babur Nurul Iman Lingkungan Siopat-opat Kelurahan Tapian Nauli dan dihadiri anggota DPRD Tapsel Harmeni Batubara, Kadis Ketenagakerjaan Amros Karangmatua, Sekretaris KNPI Tapsel H. Dolli Pasaribu MM, Camat Angkola Selatan Zamhir SE, Ketua MUI Angkola Selatan Sardani Sihombing, BKMT, Lurah dan Kepala Desa se-Angkola Selatan.

Hamdy menambahkan, di tahun 2018 ini merupakan tahun politik karena didalamnya ada dua perhelatan politik yaitu pemilihan Kepala Desa serentak se-Tapsel dan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara.

“Untuk itu ditengah keberagaman suku dan agama yang ada di Kelurahan Tapuan Nauli hendaknya melalui pengajian akbar rutin seperti ini bisa terjalin rasa kekompakan dan kebersamaan“ jelasnya.

Sementara Tausiyah agama yang disampaikan Al-Ustadz Alinafiah Siregar menyebutkan seseorang itu belumlah dikatakan beriman sebelum dia diuji oleh Allah. Untuk itu selayaknyalah kita tetap bersabar dalam menghadapi ujian dari Allah.

Plt. Lurah Tapian Nauli Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel Mahrizal Shaleh SE menyambut antusias pengajian rutin tersebut. Terbukti, tiap pengajian jumlah warga yang mengikuti terus bertambah. Tidak terbatas dari jamaah masjid tertentu dan bisa diikuti siapa saja yang mau ikut pengajian.

“Tidak hanya mendoakan saudara-saudara kita yang telah mendahului kita, tetapi juga melalui pengajian ini kita memohon agar diberi kesehatan dan kelancaran dalam melakukan aktivitas sehari-hari dan mendoakan Kabupaten Tapsel umumnya dan Kelurahan Tapian Nauli khususnya agar aman dan tertib,” ujarnya.

Rizal menuturkan, tradisi pengajian ini sudah lama dilakukan selama ia bertugas menjadi Plt Lurah di Kelurahan Yapian Nauli, karena ini menjadi cara untuk mengingat yang menciptakan kita. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar Anda

Berita Terkini