Polres Langkat Gelar Simulasi Sispam Kota

Harian 9 author photo
Simulasi suspam kota pilkada serentak 2018 di lapangan sepak bola jalan T. Amir Hamzah Stabat. (Foto: Hermansyah)


LANGKAT| HARIAN9
Jelang Pilkada serentak 2018, Kepolisian Resort (Polres) Langkat gelar apel bersama, yang dilanjutkan dengan  Simulasi Sispam Kota, yang didahului dengan apel bersama dan deklarasi kesepakatan damai, diikuti oleh pimpinan TNI-Polri, di lapangan bola Tengku Amir Hamzah, Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (14/2) pagi.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin SIk, dalam arahanya selaku pembina upacara menyatakan, simulasi merupakan tahapan yang harus dilakukan guna antisipasi berbagai kemungkinan yang tak diinginkan saat berlangsungnya pilkada nantinya.

Diharapkannya, segala unsur atau instasi terkait yang terlibat dalam pengamanan pilkada nantinya, dapat bersinergi menjalankan tugas demi mempertahankan serta meningkatakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Dalam arahanya Kapolres Langkat, juga menyebutkan peran serta TNI sebagai pengamanan pendukung,  jika nantinya diperlukan.

"Simulasi yang dilakukan adalah sebagai upaya atau antisipasi dari berbagai kemungkinan, kerawanan maupun gangguan yang mungkin dapat terjadi saat berlangsungnya pilkada, namun kita berharap nantinya Pilkada yang berlangsung, terutama saat hari pencoblosan berjalan lancar,"  sebut Dede.

Dalam simulasi diperagakan adanya sekelompok masyarakat yang mencoba merampok kota suara pencoblosan. Namun pihak Kepolisian berhasil menghalau serta menyelamatkan kotak suara dan mengamankan pelaku.

Simulasi berjalan lancar, masyarakat sekitar terlihat sangat antusias menyaksikan jalannya simulasi. (hs9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini