Polres Tapsel Serahkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Sinabung

Harian 9 author photo

Polres Tapsel bekerjasama dengan PC NU Tapsel saat menyerahkan bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Sinabung,  (Foto : Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel) bekerjasama dengan Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Tapsel, menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sabtu (24/2/2018) sekira pukul 10.15 Wib.

Bantuan kemanusiaan yang merupakan hasil penggalangan Polres Tapsel, Brimobdasu Detacemen C, PC NU Tapsel, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan GP Ansor Tapsel yang mendirikan pos peduli kemanusiaan korban bencana erupsi gunung Sinabung.
Waka Polres Tapsel Kompol H.Dalimunthe bersama jajaran PC NU Tapsel foto bersama sebelum mengirimkan bantuan ke Tanah Karo untuk korban bencana erupsi Sinabung (Foto : Riswandy)

Adapun bantuan yang diserahkan melalui posko darurat bencana di Tanah Karo tersebut yakni, beras  sebanyak 3.558 kilogram, mie instan 761 kotak, air mineral 14 kotak, pakaian siap / layak pakai 28 karung dan 8 kardus, gula pasir 3 karung (150 kg), biskuit Hatari 4 kardus, minuman rasa 8 kardus, minyak goreng 52 kardus dan makanan ringan Chitato 5 kardus serta uang tunai sebesar Rp.25.920.000.-

Selain memberikan bantuan untuk korban bencana erupsi Sinabung personil Polres Tapsel juga menerjunkan tenaga sukarela yang akan melaksanakan bakti sosial kepada korban bencana, yang terdiri dari, personim Polres Tapsel sebanyak 16 orang berikut tenaga medis 1 orang dokter dari klinik Polres Tapsel, personil Brimobdasu Detacemen C Sipirok 4 orang, kader PMII 8 orang, kader NU 1 orang, kader GP. Ansor 4 orang serta tenaga medis dari RSUD Sipirok 2 orang terdiri dari 1 dokter dan 1 perawat.

Kapolres Tapsel AKBP. Muhammad Iqbal, S.Ik, M.Si melalui Kasubbag humasy Iptu Herman Tanjung mengatakan, penyerahan bantunan untuk korban becana merupakan hasil dari penggalangan kemanusiaan untuk korban bencana alam Sinabung dilaksanakan oleh Polres Tapsel dan Brimob Detacemen C Sipirok, bekerjasama dengan NU, PMII dan GP Ansor Kabupaten Tapsel.

“ Bantuan ini merupakan bentuk prihatin dari masyarakat Tapsel dan juga jajaran Polres Tapsel serta keluarga besar NU sekaligus bentuk solidaritas dalam rangka ikut meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah erupsi Gunung Sinabung, “ katanya.

Kapolres mengharapkan bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana dan titip salam kami dari seluruh masyarakat Tapsel kepada seluruh korban bencana dan masayarakat Tapsel juga turut prihatin atas mesibah tersebut.

Sebelumnya, Polres Tapsel bekerjasama dengan PC NU Tapsel memberangkatkan rombongan pengiriman bantuan ke lokasi becana Sinabung yang dilepas oleh  Waka Polres Tapsel Kompol H. Dalimunthe dari halaman Mapolres Tapsel di Jalan Sisingamangaraja Padangsidimpuan, Jum,at (23/2/2018) malam sekira pukul 22.30 Wib.

Waka Polres Tapsel Kompol H.Dalimunthe saat melepas pemberangkatan iring-iringan kendaraan membawa bantuan sukarela ke lokasi bencana erupsi Sinabung mengatakan, bantuan yang dikirim tersebut merupakan bantuan spontanitas yang berasal dari masyarakat Kabupaten Tapsel untuk diberikan kepada korban bencana alam Sinabung.  (Wan9)

                                                                         
Komentar Anda

Berita Terkini