SMPN 2 Pangkalansusu Memprihatinkan

Harian 9 author photo
Kelihatan dalam gambar lantai keramik warna putih sudah retak dan rusak danGedung SMPN 2 P. Susu Kecamatan Pematang jaya dilihat dari luar. (Foto: Adam Malikira)


PEMATANG JAYA| HARIAN9
Masyarakat Desa Perapen Kecamatan Pematang Jaya mengharapkan gedung sekolah Menengah Pertama Negeri( SMPN) 2 Pangkalan Susu Kecamatan Pematang Jaya direnovasi karena lantai dan beberapa bagian dinding beton retak retak.

Hal ini disampaikan Supriadi (45) warga Desa Perapen kepada wartawan Harian9, Selasa(20/2). Menurut Supriadi sudah hampir 8 tahun lantai dan beberapa bagian dinding beton retak retak namun belum pernah direnovasi.

"Meskipun pernah ada penambahan 3 ruang sekolah pada tahun 2010 yang dikerjakan pihak rekanan, namun bangunan lama cukup memperihatinkan padahal bangunan lama di gunakan untuk ruang guru,ruang Kepala sekolah  ruang komputer juga ruang belajar," papar Supriadi.

Sementara itu Arman (38) wali murid SMPN 2 warga yang sama kepada wartawan Harian9 juga membeberkan sekilas dari luar kelihatan gedung sekolah SMPN 2 P. Susu cukup bagus tapi kalau masuk ke dalam kita pasti terkejut karena lantai keramiknya sudah rusak termasuk dindingnya.

"Harapan kedua warga tersebut mengharapkan kepada Bupati Langkat dan Kepala Dinas Pendidikan untuk memberikan perhatiannya terhadap pembangunan gedung SMPN 2 untuk direnovasi," harap Supriadi.

Di tempat terpisah Kepala sekolah SMPN 2 P. Susu Basri Sitorus, SPd ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan selama empat tahun dia menjabat sebagai Kepala sekolah belum pernah mendapatkan bantuan Dana alokasi khusus( DAK) untuk rehab sekolah.

Lebih lanjut Basri Sitorus juga mengatakan untuk menjaga keindahan sekolah terpaksa saya bekerja secara pribadi untuk mengecat bangunan lama yang pernah dibangun oleh rekanan begitu juga ruangan komputer data dicat biar kelihatan bersih dan indah.

"Harapannya supaya Pemerintahan Kabupaten Langkat untuk merenovasi sekolah tersebut," ungkap Basri Sitorus. (adam9) 
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini