Wartawan Aceh Tamiang dan Hari Pers Nasional 2018

Harian 9 author photo
Presiden Joko Widodo ketika tiba di lokasi acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang Provinsi Sumatera Barat. (Foto: Amnurdani)


ACEH TAMIANG| HARIAN9
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Widodo menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, perayaan  tersebut diselenggarakan di pantai laut Air Manis Muaro Lasak Padang, Sumatera Barat.

"Bahwa Pers  merupakan sebuah potret bagi Negara, pers juga harus turun untuk memantau perkembangan dan kemajuan Negara ini,” jelasnya.

“Untuk generasi penerus Bangsa, pers merupakan tampuk dalam memberikan informasi kepada masyarakat, supaya bergerak makin cepat dan efesien," katanya.

"Saya telah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono  untuk merestorasi Kawasan Seribu Rumah Gadang di Solok Selatan dan agar menjadi Desa terindah di dunia,” paparnya.

“Dalam peringatan HPN ini juga, Desa terindah Nagari Pariangan di Kabupaten Tanah Datar harus menjadi perhatian serius dari Pemerintah, agar keindahannya dapat terjaga,” tegasnya.

Jasmani yang bertindak sebagai kordinator Wartawan Aceh Tamiang, saat di jumpai di ruang kerjanya di Kota Kualasimpang, Rabu (21/02/2018), beberapa hari setelah kembali dari pelaksanaan HPN menyampaikan, sukses untuk acara HPN 2018. 

"Penyambutan tuan rumah cukup baik, para Wartawan dari berbagai Daerah sungguh sangat bersahabat dan hal ini menjadi pengalaman penting bagi para Wartawan Aceh Tamiang yang berkesempatan hadir,” jelasnya.

“Terimakasih pada para donatur yang telah menyumbangkan dananya untuk keberangkatan para Wartawan Aceh Tamiang, diantaranya pada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Ir.Razuardi Sekdakab, Kabag Umum Sekdakab, Ketua DPRK, anggota DPRK dari Partai PPP, Staf DPRK, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kominfo, Kabid pada Dinas Pendidikan, Kabag Keuangan Sekdakab, Staf Dinas Pekerjaan Umum, Jajaran Polres Aceh Tamiang, Kepala LP, PT.Pertamina, Datok Penghulu Kampung Sriwijaya, beberapa kontraktor dan Konsultan, serta donator lainnya yang tidak dapat tersebutkan,” ungkap Jasmani.

Turut hadir pada Kegiatan HPN tersebut Kapolri, Panglima TNI jajarannya,  para menteri, Gubernur Sumatera Barat, para Bupati dalam Provinsi Sumatera Barat, para Kepala BUMN, para Wartawan Media Cetak, online dan Televisi dari seluruh Indonesia, juga hadir sebagai Wartawan peninjau dari Kabupaten Aceh Tamiang diantaranya, Foris Zalmi Wandi Akbar Kabiro BIN, Jasmani Kepala Perwakilan Aceh majalah Fakta Hukum dan Ham, Abdul Karim Kabiro Fikiran Sumut, Heri Beo Kabiro Jangka Post, Syamsul Wartawan Radar BI, Amnurdani Wartawan Harian9. (Dani9)
Editor: Mardan H Siregar







Komentar Anda

Berita Terkini