Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Babinsa Bersama PPL Dampingi Panen Pok Tani Makmur Sekaligus Optimalkan Sergap

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Kelompok Tani (Pok Tani) Makmur Dsn Dukuh Ds Dukuh Dempok Kec Wuluhan Kabupaten Jember pada Selasa (20/03/2018) Pukul 07.00 WIB, dilaksanakan panen padi milik anggota kelompok tani tersebut seluas 6 hektar dengan varietas Sertani hasil per hektar mencapai 9,5 ton.

Hadir pada kesempatan tersebut melaksanakan pendampingan sekaligus mengoptimalkan serapan gabah Babinsa Serda Darminto dan Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Yeppy S, Ketua Kelompok Tani Sucipto. 

Pada kesempatan tersebut Serda Darminto dalam melaksanakan pendampingan menghimbau kepada petani untuk menjual hasil panennya kepada Bulog Sub Divre XI Jember atau kepada Satgas Sergap yang ditunjuk oleh Kodim 0824 dalam rangka menertibkan sirkulasi tata kelola gabah dalam rangka menjaga stabilitas harga serta memperkuat stock gabah pemerintah.

Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya pendampingan anggotanya tersebut, bahkan dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh Babinsa jajarannya untuk intensif melaksnakan pendampingan di musm panen ini.

Menghimbau petani yang memanen padinya untuk menjual hasil panennya kepada Bulog Sub Divre XI Jember atau petugas yang ditunjuk Satuan Tugas (Satgas) Serapan Gabah Petani) Sergap Kodim 0824, serta melaksankaan percepatan pengolahan lahan dan tanam.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada anggota jajaran yang telah aktif melaksanakan pendampingan, lakukan tugas-tugas pendampingan dengan baik sehingga sasaran utama program ketahanan pangan dalam rangka mensejahterakan petani dan memantapkan swasembada beras nasional dapat terwujud.

Karena program ketahanan pangan tersebut keberhasilannya sangat tergantung pada aktifitas dan intensitas anggota dalam melaksanakan pendampingan bersama bersinergi dengan PPL serta kelompok tani diwilayahnya. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini