Babinsa Kerjabakti Bersama masyarakat Ds Ampel

Harian 9 author photo
Hadir dan melibatkan diri bekerjabakti Babinsa Serma Joko Prayitno dengan masyarakat setempat sekitar 67 orang yang bergotong royong menguruk jalan berlobang sepanjang 300 meter. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di jalan desa yang menghubungkan Ds Ampel dan Ds Tetangga lainnya pada hari Minggu (25/03/2018) Pukul 07.00 WIB, dilaksanakan kerjabakti masyarakat Ds Ampel Kec Wuluhan Kab Jember dengan sasaran pengurukan jalan berlobang.

Hadir dan melibatkan diri bekerjabakti Babinsa Serma Joko Prayitno dengan masyarakat setempat sekitar 67 orang yang bergotong royong menguruk jalan berlobang sepanjang 300 meter.

"Kegiatan tersebut sudah direncanakan beberapa waktu yang lalu saat cangkru’an bersama masyarakat dan hari ini rencana tersebut dapat terlaksana," kata Munardi 38 tahun salah satu warga setempat yang turut kerjabakti.

Lebih lanjut Munardi menyatakan bahwa aset jalan ini merupakan salah satu akses masyarakat yang menghubungkan antar dusun bahkan antar desa,  sehingga  dengan kondisi berlobang seperti ini perlu adanya upaya pengurukkan guna kenyamanan kita semua dalam beraktifitas.

Dengan kehadiran Babinsa yang turut kerjabakti ini kami memang menganggap P Joko Prayitno ini bukan orang lain karena kesehariannya selalu nongkrong di sini.

Danramil 0824/23 Wuluhan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, keberadaan Babinsa memang selayaknya seperti itu bahkan seluruh Babinsa dijajarannya sudah kita instruksikan agar selalu bersama dengan masyarakatnya terutama saat melaksanakan kegiatan kegotong royongan seperti ini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya mendukunmg kegiatan kewilayahan yang dilakukan oleh Babinsa jajarannya tersebut,  disamping keberadaan anggotanya sedapat mungkin memberikan manfaat bagi masyarakatnya, sebagai TNI tentunya harus melaksanakan doktrin-doktrin yang sudah melekat dalam dirinya termasuk 8 Wajib TNI.

Keberadaan program kegiatan TNI selalu diselaraskan dengan doktrin TNI dimana seperti keberadaan Babinsa dalam membantu masyarakat dengan kerjabakti bersama ini termasuk dalam program kegiatan Bakti TNI dan selaras dengan poin 8 pada 8 Wajib TNI yang selalu melekat didiri Prajurit TNI yaitu “Menjadi Contoh Dan Memelopori Usaha-usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Disekelilingnya". (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini