Babinsa Kranjingan Bersama Masyarakat Bantu Turunkan Genteng Rumah P Buha Yang Roboh

Harian 9 author photo
Kerja Bakti menurunkan sisa material genteng ruma P Buha yang roboh akibat hujan angin pada Kamis (22/03) pukul 17.45 WIB yang beralamat di Lingkungan Langsepan Kelurahan Kranjingan Kec Sumbersari Kab Jember, dilaksanakan pada Jum’at 23/03/2018 Pukul 07.00 WIB. (Foto: Sis24) 


JEMBER| HARIAN9
Kerja Bakti menurunkan sisa material genteng ruma P Buha yang roboh akibat hujan angin pada Kamis (22/03) pukul 17.45 WIB yang beralamat di Lingkungan Langsepan Kelurahan Kranjingan Kec Sumbersari Kab Jember, dilaksanakan pada Jum’at 23/03/2018 Pukul 07.00 WIB.

P Buha (60) Tahun merupakan warga kurang mampu yang bekerja sebagai buruh srabutan dan kondisi rumahnya memang sudah termakan usia dan sudah banyak bagian-bagian penyangga atap yang sudah lapuk.

Kondisi tersebut dengan turunnya hujan disertai angin kencang akhirnya membuat rumah P Buha tersebut roboh, untung yang bersangkuta berada di luar rumah sehingga tidah jatuh korban jiwa. 

Dengan kondisi tersebut akhirnya Babinsa Serka Lasiman dan Serda Bagus Suharto bersama masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti menurunkan sisa material yang ada, dan P Buha sementara dievakuasi di rumah tetangga.

Danramil 0824/11 Sumbersari kapten Inf Suharyono di samping melaporkan ke kepada Dandim 0824 terkait kejadian  tersebut juga langsung mengkoordinasikan dengan Muspika, BPBD Jember serta Instansi terkait lainnya  untuk dilakukan langkah perbaikan selanjutnya.

"Sebagai langkah awal Babinsa bersama masyarakat sudah melaksnaakan aksi turun ke tempat kejadian sejak Kamis (23/03/2018) Pukul 18.00 WIB untuk melaksanakan langkah-langkah tanggap darurat termasuk mengevakuasi P Buha ke tetangga sebelahnya," tambah Kapten Inf Suharyono. 

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, saat ini Danramil sudah melaksnaakan koordinasi dengan pihak terkait untuk penanganannya, kita tunggu mungkin besuk sudah dilaksnakan langkah perbaikan, yang jelas Danramil sudah saya perintahkan untuk segera beraksi terkait kondisi rumah P Buha tersebut. (Sis24)   
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini