Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

BNNK Tapsel Forum Komunikasi Anti Narkoba Berbasis Media Online

Harian 9 author photo
Kepala BNNK Tapsel AKBP. Dra. Siti Aminah Siregar menyampaikan paparan pada acara forum komunikasi anti narkoba berbasis media online Propinsi bagi Netizen yang diberlangsung di J&J Café Padangsidimpuan, Rabu, (14/3).  (Foto : Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Dalam rangka mendukung program  Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), demi mewujudkan masyarakat bersih, sehat dan mampu menolak narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan (Tapsel) mengadakan forum komunikasi anti narkoba berbasis media online Propinsi bagi Netizen yang diberlangsung di J&J Café Padangsidimpuan, Rabu, (14/3/2018).

Kegiatan yang menghadirkan narasumber Kepala BNNK Tapsel AKBP. Dra. Siti Aminah Siregar dan Kepala Seksi (Kasi) E-Government Dinas Komunikasi dan Informatka (Diskominfo) Kabupaten Tapsel Umar salim Hasibuan, diikuti peserta dari kalangan pengguna media sosial yang biasa disebut netizen.

Dalam kesempatan tersebut juga Kepala BNNK Tapsel AKBP. Dra. Siti Aminah Siregar menyampaikan pesan-pesan anti narkoba melalui siaran Live Report Radio Kiis FM Padangsidimpuan.

Kepala BNNK Tapsel AKBP. Dra. Siti Aminah Siregar dalam paparannya menjelsakan, bahwa Indonesia saat ini sudah darurat narkoba. Hal tersebut terlihat dari hasil banyaknya pengungkapan kasus narkoba oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Badan Narkotika Nasional (BNN) maupun lembaga lain yang mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Ia menyampaikan perlunya penggunaan media online dengan tujuan yang baik melalui konteks khusus, sekaligus para netizen dapat menyebarkan informasi tentang bahaya penyalagunaan dan penggelapan narkoba.

“ Kegiatan ini merupakan salah satu tujuan Desiminasi Informasi P4GN melalui forum komunikasi anti narkoba berbasis media online Provinsi bagi netizen, sekaligus mengajak para peserta Forum untuk menyampaikan pesan anti narkoba melalui media sosial yang mereka miliki, “ ujar Siti Aminah

Ia menambahkan, perlunya kalangan serta penggiat media social maupun media online untuk menyebarluaskan P4GN, demi mewujudkan masyarakat bersih, sehat dan mampu menolak narkoba.

“ Kami berharap melalui momentum ini , bisa mendorong seluruh pengelola media online untuk berperan aktif  dalam program P4GN dan melalui forum ini para peserta aktif menyampaikan pesan anti narkoba di media sosial yang dimilikinya, “ terangnya.

Sementara Kepala Seksi (Kasi) E-Government Dinas Komunikasi dan Informatka (Diskominfo) Kabupaten Tapsel Umar salim Hasibuan menyampaikan, peran media sangat penting dalam menyampaikan informasi, terutama mengenai bahayanya penyalagunaan narkoba.

Ia menambahkan, salah satu cara menyampaikan informasi tersebut akni dengan membuat serta menyebar luaskan konten-konten positif yang mendidik dan membangun,  termasuk informasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

“ Saya  megajak peserta forum untuk berperan aktif menyampaikan pesan anti narkoba melalui ide atau kreatifitas di media sosial yang mereka miliki dan kita selaku pengguna media sosial harus bisa memberikan informasi yang bermanfaat, terutama mengenai bahayanya penyalagunaan narkoba, “ ujar Umar.  (Wan9)





Komentar Anda

Berita Terkini