Bulog Sumut Dan BUMN Lain Bersinergi Gelar GSHP

Harian 9 author photo
Kepala Bulog Sumut, Benhur Ngkaimi di pasar Sei Sikambing,gelar Gerakan Stabilitas Harga Pangan (GSHP)di Pasar Sei Sikambing Medan. (Foto: Jaenal)



MEDAN| HARIAN9
Dalam rangka menstabilkan harga pangan di pasar, maka Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumut, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain di Sumut gelar Gerakan Stabilitas Harga Pangan (GSHP). Dimana selama ini harga beras, minyak goreng maupun bawang masih tergolong mahal. 

"Beras Medium kita jual Rp 8.850 dimana harga ini di bawah harga pasar yang selama ini dijual dipasar Rp 10 ribu hingga Rp 12 ribu per kg. Dan kita sangat optimis bersama BUMN lain untuk menjual bahan pangan di pasar pasar tradisional,"ungkap Kepala Bulog Sumut, Benhur Ngkaimi di pasar Sei Sikambing, Rabu (28/3/2018).

Benhur menuturkan,mulai dari  tanggal 28 Maret hingga jelang Lebaran Bulog dan BUMN lainnya terus menggelar penjualan pangan terutama beras, minyak goreng, gula, daging dan bawang. Sehingga masyarakat tidak perlu  khawatir untuk  membeli bahan pangan yang masih tinggi di pasar tradisional.

"Kita telah bersinergi dengan BUMN lain yaitu, dengan satgas pangan, pertani, PPI, Pupuk Indonesia, RNI untuk sama sama menggelar stabilitas harga pangan di Sumut,"katanya.

Ditambahkannya, untuk wilayah Medan, pasar pasar yang dikunjungi Bulog dan BUMN lainnya yaitu pasar Sei Sikambing, pasar Titi Kuning, Pusat Pasar, Pasar Kemiri dan Pasar Petisah. Dan kegiatan ini serentak di seluruh Indonesia,ujarnya.

"Untuk stok beras hingga empat bulan kedepannya aman, tidak perlu dikhawatirkan, begitu juga dengan harga kita tetap berikan dibawah HET yaitu Rp 9.900 per kg,"pungkasnya.(jae9)


Komentar Anda

Berita Terkini