Bupati Jember Campur Tangan Rekrutmen TNI

Harian 9 author photo


JEMBER| HARIAN9
Bupati Jember dr Hj Faida MMR selama ini memang sangat dikenal sebagai sosok yang cukup dekat dengan TNI  dari unsur Babinsa hingga Struktural TNI yang paling atas, hal ini tentunya berkaitan dengan kegiatan-kegiatan fenomenal Bakti Sosial yang selama ini sukses bekerjasama dengan TNI utamanya Kodim 0824 Jember.

Bahkan program yang paling gress dan akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember bekerjasama dengan Kodim 0824 Jember dan Satuan TNI yang ada di Kabupaten Jember dengan mewadahi pembinaan generasi muda Kabupaten Jember yang berminat ingin mengabdikan dirinya sebagai Prajurit TNI, yang disampaikan kepada awak media dalam wawancaranya pada Kamis 01/03/2018 Pukul 08.35 Wib Usai dialog interaktif di Pro-1 RRI Jember.

Campur tangan Bupati Jember ini merupakan hal yang syah serta mendapat persetujuan oleh semua unsur Pimpinan TNI saat berkunjung ke Jember dan hal tersebut tidak menyalahi aturan.

Dalam program pembinaan generasi muda tersebut dikhususkan kepada generasi muda lulusan SMA/ Sederajat yang ingin bergabung menjadi anggota TNI meskipun program tersebut tidak 100 % dapat menjamin diterimanya seseorang yang mengikuti program pembinaan tersebut, minimal masyarakat memahami dan memiliki kualitas lebih saat mendaftarkan diri menjadi Prajurit TNI.

Dalam wawancaranya Bupati Jember dr Faida MMR didampingi oleh Danbrigif Raider  9/2 Kostrad  Letkol Inf Robby Suryadi dan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyatakan bahwa langkah tersebut untuk memudahkan generasi muda yang berminat mendaftarkan TNI.

Kita nanti akan bekerjasama dengan Kodim 0824 dan Brigif Raider 9/2 Kostrad dalam melaksanakan pembinaan terhadap adik-adik yang berminat mendaftarkan diri menjadi TNI, bila perlu nantinya kita datangkan instruktur-instruktur dan tim penguji untuk melakukan pembinaan terhadap adik-adik tersebut.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi langsung disamping Bupati Jember menyatakan bahwa Program Pemerintah Daerah melalui Bupati Jember terkait rekrutmen TNI ini saya sangat mendukung sekali.

Campur tangan Bupati Jember merupakan hal yang sangat positif karena  merupakan bagian dari pembinaan generasi bangsa yang keperluannya tidak hanya untuk masuk menjadi Prajurit TNI saja, namun minimal dengan dilakukannya pembinaan khusus akan sangat besar manfaatnya bagi pemuda kita dalam mencari pekerjaan

Perlu kita ingat bersama bahwa semua lembaga memiliki sistem perekrutan melalui test yang hampir sama dengan TNI, misalnya mau masuk Polri, mau masuk PT KIA, mau masuk sekolah-sekolah tinggi departemen maupun non departemen, adik-adik tersebut akan melalui test yang identik dengan test masuk menjadi prajurit TNI.

Untuk itu kita akan dukung sepenuhnya bahkan Danbrigif Raider 9/2 Kostrad juga sangat mendukung sekali terhadap program pembinaan generasi muda yang akan masuk menjadi prajurit TNI tersebut. Yang disambut dengan anggukan oleh Letkol Inf Robby Suryadi.

Mereka yang akan mendaftar melalui pembinaan yang di programkan Pemerintah Daerah Kab Jember tersebut akan mendapatkan rekomendasi dari Bupati Jember, dalam setiap tahunnya ada kesempatan pendaftaran sebagai berikut :  Calon Tamtama (2 gelombang). Pendaftaran Calon Bintara (satu gelombang) dan Akademi Militer (satu gelombang).(sis24)
Komentar Anda

Berita Terkini