Bupati Tapsel Terima Kunjungan Perwakilan PT. SOL

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu bersama perwakilan PT SOL Iskandar Sitompul uai menerima kunjungan management PT SOL di ruang kerja Bupati Lantai II Kompleks perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane Spirok, Jum, at (16/3). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu menerima kunjungan Perwakilan dari PT. Sarulla Operation Limited (SOL), di ruang kerja Bupati Lantai II Kompleks perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane Spirok, Jumat (16/3).

Kedatangan rombongan management PT.SOL yang berjumlah empat orang dipimpin Iskandar Sitompul didampingi M Rangga Wirapasa, Johannes Sagala dan Rangga A Mawardi, Bupati Syahrul M Pasaribu didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Abadi Siregar, Asisten II Saulian Sabbih, Kadis Perindustrian Helmi, serta Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar.

Iskandar Sitompul mewakili management PT.SOL menyampaikan, kehadiran mereka yang mewakili management PT. SOL, dalam rangka mendiskusikan tentang rencana pengembangan wilayah oleh PT.SOL di daerah Kabupaten Tapsel.

Dipaparkannya, pada tahun 1993 di Tapsel sudah pernah ada perusahaan Amerika yang melakukan pengelolaan sumber daya alam panas bumi sebagai energi utama menjadi energi listrik yakni PT.Chevron dan PT.Unilocal.

Iskandar juga mengatakan, dalam waktu dekat juga, PT.SOL akan menurunkan tim nya ke lapangan guna melakukan uji coba terhadap tekanan sumur-sumur yang pernah dibuat sebelumnya oleh PT.Chevron dan Unilocal pada tahun 1993 silam.

“Untuk itu kalau Pemkab Tapsel berkenan dan ‘membuka pintu’, kami siap untuk melakukan kembali pengembangan yang tentunya melalui tahapan Pertamina Geothernal (PGE) dan seterusnya dibawa ke PLN,“ ucap Iskandar.

Menyikapi hal tersebut Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyambut baik kedatangan perwakilan management PT.SOL di wilayah kerjanya yaitu Tapsel. Untuk itu Syahrul berpesan agar dalam melakukan ekspansi, PT.SOL mempersiapkan segala sesuatunya termasuk masalah perizinan.

Disisi lain, Syahrul juga menekankan perlunya memperhitungkan dampak dari niat PT.SOL dalam melakukan ekspansi, terutama menjaga keseimbangan lingkungan alam di sekitar hutan Tapsel, terlebih Tapsel baru-baru ini menjadi pusat perhatian dengan dutemukannya orang utan spesies baru Ponggo Tapanuliensis.

Sementera Kadis PMPPTSP Abadi Siregar berharap pihak PT.SOL yang akan melakukan pengembangan wilayah di Tapsel nantinya agar menjalani proedur yang salah satunya adalah mengurus izin Surat Keterangan Izin Penyelidikan (SKIP) ,yang diterbitkan Dinas PMPPTSP Tapsel. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini