Calon Bupati Dan Wakil Bupati Paluta Andar-Hariro Sapa Masyarakat Desa Parmeraan

Harian 9 author photo


PALUTA| HARIAN9
Pasangan calon Bupati dan wakil bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi sapa masyarakat Desa Parmeraan, Kecamatan Dolok saat menghadiri acara penamatan santri/wati di pondok pesantren Darussalam di Desa Parmeraan, kecamatan Dolok, Minggu (11/3/2018).

Dalam acara tersebut, masyarakat dari desa Parmeraan dan desa Batu Runding, kecamatan Dolok mengeluhkan kondisi ruas jalan yang sudah puluhan tahun rusak parah dan menitipkan harapan mereka kepada paslon Andar- Hariro yang dikenal dengan jargon An-Har untuk perbaikan akses jalan jika sudah menjadi Bupati Paluta nantinya.

Pimpinan Ponpes Darussalam desa Parmeraan KH Abdul Efendi Ritonga BA menyampaikan harapan masyarakat tersebut kepada paslon Andar-Hariro.

Katanya, masyarakat berharap pembangunan jalan di kecamatan Dolok khususnya menuju desa Parmeraan dan desa Batu Runding menjadi perhatian utama nantinya. Kemudian, ia juga berharap agar nantinya wilayah kecamatan Dolok dapat menjadi perhatian dan prioritas utama bagi calon Bupati Paluta Andar-Hariro, mengingat wilayah kecamatan Dolok sudah sangat lama menjadi daerah yang cukup tertinggal.

"Kami menitipkan harapan kepada calon Bupati Paluta Andar Amin Harahap agar nantinya lebih memperhatikan kecamatan Dolok jika sudah jadi Bupati," harapnya.
Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan paslon Andar-Hariro pada acara penamatan ini dan mendoakan agar nantinya apa yang menjadi cita-cita untuk memimpin kabupaten Paluta menjadi daerah yang Beriman, cerdas, maju dan beradat dapat terwujud.

Menanggapi hal tersebut, Andar Harahap mengakui bahwa kondisi akses jalan menuju kecamatan Dolok khususnya desa Parmeraan beserta desa lainnya memang sudah cukup parah dan harus di perbaiki dengan segera.

Lanjutnya, desa Parmeraan dikategorikan sebagai desa terisolir melihat kondisi akses yang cukup sulit. Untuk itu, ia berjanji akan menjadikannya sebagai prioritas utama nantinya jika sudah menjadi kepala daerah kabupaten Paluta.

"Sulitnya akses jalan yang saya lalui tadi menjadi obat dan penyemangat buat saya untuk lebih memperhatikan kondisi ini nantinya. Infrastruktur, jalan usaha tani, akses transportasi dan fasilitas lainnya akan menjadi prioritas utama kita nantinya demi kelancaran akses transportasi dan peningkatan perekonomian masyarakat," tegasnya.

Selain itu, Andar Harahap juga menyampaikan nasihat kepada para santri/wati Ponpes Darussalam yang mengikuti penamatan agar nantinya mempraktekkan ilmu pengetahuannya ditengah kehidupan bermasyarakat.

Katanya, santri/wati ponpes Darussalam harus selalu mengamalkan ilmu agamanya dalam kehidupan serta menjadi suri teladan ditengah masyarakat demi peningkatan kemaslahatan umat Islam serta berperan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Jadilah suri teladan ditengah masyarakat. Santri/wati harus bisa berperan meningkatkan kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.
Senada Ketua DPRD Kabupaten Paluta yang juga ketua tim pemenangan paslon An-Har Mukhlis Harahap SHi mengatakan bahwa pembangunan kecamatan Dolok akan ditingkatkan dan menjadi fokus perhatian utama nantinya.

Katanya, dirinya akan mengupayakan dan memperjuangkan usulan penganggaran dana sebesar Rp 1 millyar untuk perbaikan jalan menuju desa Parmeraan dan desa Batu Runding, kecamatan Dolok.

"Ini akan menjadi fokus perhatian bagi kita dan akan mengupayakan penganggaran dana untuk perbaikan jalan Parmeraan dan Batu Runding," ujarnya.
Tambahnya, peningkatan pendidikan di Ponpes Darussalam agar lebih maju dengan mengedepankan teknologi serta pendidikan akhlak dan moral dari santri/wati serta peningkatan sarana dan prasarana untuk peningkatan pendidikan seperti MCK dan laboratorium serta fasilitas lainnya.

Ia juga menjanjikan akan memfasilitasi tiket pesawat untuk santri/wati ponpes Darussalam jika nanti ada yang lulus dan melanjutkan perguruan tinggi di daerah pulau Jawa.

"Jika ada santri/wati yang lulus di perguruan tinggi di pulau Jawa, saya akan berikan tiket pesawat secara gratis," katanya.

Diakhir acara, paslon Andar-Hariro juga menyerahkan sejumlah sumbangan dana untuk dipergunakan bagi peningkatan fasilitas ponpes Darussalam Desa Parmeraan. (dek9)

Calon Bupati dan wakil Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi sapa masyarakat pada acara penamatan santri/wati Ponpes Darussalam desa Parmeraan, kecamatan Dolok, Minggu (11/3). (AKHIR S RAMBE)
Area lampiran

Komentar Anda

Berita Terkini