Dandim 0824 Buka Latnister Guna Mantapkan Kemampuan Teritorial

Harian 9 author photo
Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Latihan Teknis Teritorial (Latnister) merupakan kegiatan program yang harus dilaksanakan Satuan Kodim dalam setiap tahun dalam rangka memantapkan kemampuan anggota dalam melaksanakan tugasnya di wilayah.

Pelaksanaan Latnister Kodim 0824 Jember yang dilaksanakan pada 12-16 Maret 2018, sedangkan pembukaannya baru dilaksanakan pada Selasa (13/03/2018) Pukul 07.30 WIB oleh Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar sekaligus sebagai Komandan Latihan.

Dalam sambutannya Letkol Inf Arif Munawar mengajak kepada peserta sebanyak 200 orang Babinsa untuk mengikuti kegiatan tersebut secara seksama, meskipun secara keseluruhan materi sudah sering didapat dan dilaksanakan di wilayah namun dengan mengikuti latihan-latihan seperti ini tentunya akan memantapkan kemampuan kita dalam menghadapi dinamika situasi di wilayah.

Manfaatkan kesempatan latihan seperti ini dengan baik untuk memantapkan kemampuan diri kita, adakan simulasi sesuai dinamika permasalahan diwilayahnya sebagai bagian dari kreasi kita dalam mengembangkan materi latihan namun jangan sampai keluar dari pokok-pokok materi yang telah ditentukan.

"Tugas saya sebagai Komandan Satuan tentunya memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam mendukung tugas satuan, dengan melaksanakan program-program latihan seperti ini," tegas Letkol Inf Arif Munawar.

Bertindak sebagai Koordinator Materi Kapten Ismianto dengan pemateri Para Danramil jajaran Kodim 0824, dengan materi 5 Kemampuan Teritorial dan Sikap Teritorial merupakan materi yang sudah ditentukan oleh Komando Atas. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini