Dandim 0824 Hadiri Festival Durian Dan Sedekah Bumi Di Lapangan Sumberjambe

Harian 9 author photo
Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif munawar yang hadir bersama istri serta anaknya untuk sekalian menikmati Festival Durian tersebut bersama ribuan masyarakat yang hadir (Foto: Sis24) 

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di lapangan Ds Sumberjambe Kec Sumberjambe Kabupaten Jember dilaksanakan Festival Durian dan Sedekah Bumi yang ditandai dengan iring-iringan tumpeng dari ribuan buah durian, Sabtu (31/03/2018) pukul 09.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif munawar yang hadir bersama istri serta anaknya untuk sekalian menikmati Festival Durian tersebut bersama ribuan masyarakat yang hadir.

Hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispemasdes) Kabupaten Jember Ir Eko Heru Sunarso hadir mewakili Bupati Jember, Kepala Dinas Pertanian Ir Maskur, Muspika Sumberjambe, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Petani Durian dan masyarakat sekitar 1500 orang.

Acara yang digelar oleh Dewan Kesenian Jember (DKJ) tersebut menyebutkan bahwa pada festival dan sedekah bumi kali ini mengeluarkan sebanyak 10.000 buah durian baik yang disajikan dalam bentuk tumpeng maupun yang diikutkan festival.

Buah durian dari berbagai daerah di sekitar Kecamatan Sumberjambe yang merupakan salah satu pusat Buah Durian di Kabupaten Jember  dikeluarkan dan pengunjung dipersilahkan untuk menikmatinya karena masing masing durian dari desa-desa tersebut tentunya memilki kontur dan citarasa yang berbeda kata Ketua DKJ Jember Iwan Kusuma.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi disela-sela acara menyampaikan bahwa acara seperti ini sangat bagus dalam rangka memotivasi petani untuk lebih giat, lebih kreatif dalam merawat tanaman duriannya, dengan demikian kedepan diharapkan akan muncul varian-varian baru durian khas Sumberjambe ini.

Letkol Inf Arif Munawar juga mendukung tanggapan berbagai pihak bahwa acara ini dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata musiman di Kabupaten Jember, sehingga disaat musim durian seperti ini diadakan kegiatan seperti ini kalau sekarang saja sudah mampu menyedot ribuan pengunjung apalagi kalau nantinya dikemas lebih baik lagi tentunya akan mengundang wisatawan luar kota bahkan manca negara.

Saat ditanyakan apa korelasinya dengan pertahanan, Letkol Inf Arif Munawar menjelaskan dengan acara seperti ini maka akan terwujud penguatan perekonomian diwilayah Sumberjambe ini dan sekitarnya, perputaran uangnya juga cepat sehingga masyarakatnya akan lebih sejahtera dan keamanannya akan lebih mantap, disitulah korelasinya terhadap petahanan wilayah. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini