Dandim 0824 Terima Audensi Siswa-siswi SMAN 1 Jember

Harian 9 author photo
Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar menerima audensi Siswa-siswi SMAN 1 Jember yang mendapat tugas sekolah untuk mewawancarai Komandan Kodim 0824 Jember di ruang kerjanya, Senin (26/03/2018) Pukul 14.00 WIB. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di ruang kerja Komandan Kodim 0824 Pada Senin (26/03/2018) Pukul 14.00 WIB Komandan Kodim Letkol Inf Arif Munawar menerima audensi Siswa-siswi SMAN 1 Jember yang mendapat tugas sekolah untuk mewawancarai Komandan Kodim 0824 Jember.

Berbagai pertanyaan yang diberikan oleh 6 orang siswa siswi yang dipimpin oleh David Maulana Siswa Kelas XI/IPA  Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Jember sangat puas dengan audensi yang telah dilaksanakan bersama Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar.

Lebih lanjut David saat diwawancarai menyampaikan bahwa semua pertanyaan yang disampaikan kepada Dandim 0824 terjawab dan sangat memuaskan, saya tidak menyangka kalau beliau baik dan ramah, awal saya masuk agak grogi namun ternyata setelah ketemu beliau saya cukup lega sekali.

Kebetulan kami ada tugas sekolah terkait dengan pemahaman Organisasi Papua Terhadap ancaman Disintegrasi Bangsa Indonesia, disampaikan oleh Letkol Inf Arif Munawar bahwa dirinya sebagai TNI sudah bertugas di berbagai wilayah di Indonesia dan memang terdapat berbagai suku, adat dan budaya, namun perbendaan itu harus kita pelihara sehingga dapat dijadikan satu kekuatan untuk mepertahankan NKRI.

Sesuai apa yang ada dalam Dasar Negara Pancasila yaitu Bhineka Tunggala Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua, untuk itu sebagai  kita harus hidup saling hormat menghormati sehingga keragaman tersebut menjadi kekayaan dan kekuatan dalam mempertahankan NKRI.

Organisasi Papua Merdeka (OPM) itu ada namun kekuatannya sudah sangat kecil sekali dan mereka saudara-saudara kita yang kurang memahami kebhinekaan itu tadi sehingga ingin memisahkan diri dari NKRI, untuk itu melalui upaya-upaya preventif, pendekatan pembangunan dan lain-lain mereka berangsur-angsur sadar dan menyerahkan diri kembali kepangkuan Ibu Pertiwi.

Letkol Inf Arif Munawar juga berpesan agar kita generasi muda lebih giat dan tekun belajar karena 5-10 tahun kedepan kita-kita yang saat ini duduk dibangku SMA yang akan menjadi pemimpin sipil, pemimpin pemerintahan, pemimpin TNI, Polri dan lain-lain.

Untuk itu generasi  muda harus memiliki ilmu pengetahuan yang memadai, wawasan yang luas sebagai bekal kelak dalam menjaga kejayaan NKRI.  Tambah David. (Sis24)     
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini