Gus Irawan Pasaribu Serahkkan Bantuan Kepada BKMT Tapsel

Harian 9 author photo

Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu, SE Ak MM, memberikan sambutan saat menghadiri pengajian akbar yang dilaksanakan BKMT Kabupaten Tapsel di Dusun II Hutalambung Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat, Rabu (14/3). (Foto : Riswandy)



TAPSEL| HARIAN9
Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu, SE Ak MM memberikan bantuan berupa uang sejumlah 10 juta rupiah kepada Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di Dusun II Hutalambung Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat, Rabu (14/3/2018).

Bantuan kepada BKMT yang akan dipergunakan untuk membantu biaya dalam rangka menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-38 BKMT Nasional di Jakarta (29 Maret s/d 2 April 2018) mendatang, diterima oleh Ketua BKMT Kabupaten Tapsel Hj. Anna Leli Hutasuhut pada acara pengajian akbar BKMT Kecamatan Angkola Barat.

Saat penyerahan bantuan, dihadiri Ketua Wali Amanat Universitas Sumatera Utara (USU) Panusunan Pasaribu, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, diwakili Camat Angkola Barat Maruhumhot Taufiq, Anggota DPRD Tapsel Harmeni Batubara, Wakil Ketua TP PKK Tapsel Ny. Aswin Efendi Siregar, Ketua MUI Angkola Barat, BKMT, IPY, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Angkola Barat.

Pada kesempatan itu, Gus Irawan Pasaribu mengapresiasi antusiasme para anggota BKMT di Kabupaten Tapsel dalam mengikuti setiap pengajian akbar. Bahkan pengajian akbar BKMT di Kabupaten Tapsel telah memiliki jumlah anggota yang paling banyak di Sumatera Utara.

“ Saya menghimbau agar kekompakan anggota BKMT di Tapsel terus dijaga dan dipertahankan dan bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keepentingan organisasi, “ kata Gus Irawan.

Di sisi lain, Gus Irawan juga menyampaikan pesan kepada generasi muda agar waspada terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba. Untuk itu peran serta dari semua pihak baik dari aparat TNI/Polri, orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemerintah agar turut serta berperan aktif dalam membasmi keberadaan barang haram tersebut.

Sementara Ketua Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu menyatakan kerinduannya untuk datang dan hadir dalam rangka bersilaturahmi mengikuti pengajian akbar di Kecamatan Angkola Barat ini.

“ Kiranya kegiatan ini terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga jalinan silaturrahim sesame ummat tetap terjalin, sehingga kekondisifan di tengah-tengah masyarakat juga semakin terjaga, “ ujar Panusunan Pasaribu.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, diwakili Camat Angkola Barat Maruhumhot Taufiq menyebutkan, tujuan pengajian akbar adalah salah satu cara untuk menyejukkan hati, apalagi nantinya di tanggal 20 april 2018 mendatang akan ada agenda Pemilihan Kepala Desa serentak, dimana sebanyak 67 Desa di Tapsel yang akan melaksanakan Pilkades, tiga Desa diantaranya berada di Kecamatan Angkola Barat.

“ Diharapkan dengan pengajian akbar ini, bisa menciptakan iklim yang kondusif dan masyarakat yang memiliki hak pilih pada Pilkades nantinya dapat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani dan hundari ‘Golput’ pada waktu Pilkades nanti, “ pintanya.  (Wan9)






Komentar Anda

Berita Terkini