Haji Uma, Tahan Dia Untuk Kita Bawa Pulang Ke Aceh.

Harian 9 author photo

H.Sudirman lebih populer dengan Haji Uma, anggota DPD RI asal Lhokseumawe Aceh


LHOKSEUMAWE| HARIAN9 
Seorang warga Aceh yang mengalami gangguan jiwa di Malaysia yang beredar di media sosial Facebook yang di kirim oleh teman, kronologis di fb bahwa ada salah satu warga Aceh mengalami gangguan jiwa hingga sekarang belum jelas keberadaan nya.(17/03/2018)

Selanjutnya H.Sudirman lebih di kenal dengan Haji Uma, anggota DPD RI asal Lhokseumawe Aceh, setelah menerima informasi tersebut langsung meminta nomor HP keluarga yang dapat di hubungi untuk memastikan warga aceh yang mengalami gangguan jiwa di Malaysia asal Desa Lama inoeng Abdya.

Setelah mendapatkan no HP, Haji Uma menjelaskan mencoba menghubungi keluarga yang bernama kasman, dia sambil suara ter isak dan memelas penuh kesedihan berharap kepada Tgk Haji Uma untuk mencari dan disuruh bawa pulang ke aceh.

Kasman menceritakan kepada Anggota DPD RI Tgk Haji Uma, awalnya kejadian adik nya yusri yang ber umur 30 th itu diajak oleh seorang Ejen Bernama Murhaban juga warga lama Inoeng.serta di minta uang pada kasman abang korban 3 juta.keberangkatan mereka pada Awal februari 2018. Tidak lama disana di telepon oleh Murhaban Ejen.bahwa yusri sakit dan tak beres lagi seperti ada gangguan.lalu abang nya mengatakan pulangkan saja dia.setelah itu putus komonikasi dengan Murhaban dan dengan yusri adik kandung Kasman bahkan nomor hp sudah tidak aktif lagi.sudah mencoba mencari sampai kekediaman nya di lama inong juga.tidak pernah pulang kata keluarga nya.

Setelah mendapat kan informasi tersebut Haji Uma mencoba mengontak ke seluruh malaysia termasuk kepada Abu  saba.akhirnya mendapakan sambungan dengan Baktiar orang yang pernah melihat dia dan pernah menyelamatkan dia yang tidur di emperan toko orang sudah 1 Minggu dengan badan lusuh dan tak ter urus dengan bawaan ling lung. 

Dia tahan dulu sambil kita cari jalan keluar.dan kemudia saya minta bantu sama baktiar untuk mengurus SPLP dulu.dengan batuan Anak anak aceh di Malaysia dan warga barat selatan.sudah berhasil mengajukan SPLP. Selanjutnya saya mengatakan kalau sudah keluar SPLP.Nanti Akan saya pulangkan dan biaya semua biaya kepulangan dan Saya sudah mengotak Abu Saba Grup(KANA)untuk bisa menemani kepulangan sampai ke Aceh dan memantau terus perkembangan,jelas Haji Uma. (man9)
Komentar Anda

Berita Terkini