Kapolda Sumut Bersilaturrahmi Ke Pondok Pesantren Al Abror Tapsel

Harian 9 author photo
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw S.Ik, Danrem 023 KS Kolonel Inf Donni Hutabarat dan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, saat mengunjungi Ponpes Al Abror Desa Sihuik-huik Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel, Sabtu (10/3). (Foto: Riswandy)



TAPSEL| HARIAN9
Dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kepala Kepolisian  Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw S.Ik didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, Ny. Roma Megawati Br Pasaribu Waterpauw dan pejabat utama Poldasu bersilaturrahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Abror Desa Sihuik-huik Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel, Sabtu (10/3).

Rombongan Kapolda Sumut beserta Ketua Bhayangkari Daerah Sumut yang juga didampingi Komandan Resort Militer (Danrem) 023 Kawal Samudera (KS) Kolonel Inf Donni Hutabarat, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0212/TS Letkol (Arm) Azhari, Kapolres Tapsel AKBP M. Iqbal, S.Ik, M.Si, Kaden C Brimobdasu Tapsel dan jajaran pengurus Bhayangkari Tapsel, disambut pengasuh Ponpes Ustadz Sulaiman Harahap beserta ratusan santri Ponpes Al Abror.

Dihadapan para santri, Kapolda Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw S.Ik mengatakan, kedatanganya ke Ponpes Al Abror ini hanya untuk menjalin silaturahmi. Selain itu, dia dan rombongan juga ingin mengetahui, serta melihat langsung kehidupan santri.

Di samping itu juga katanya, kunjungan ini dalam rangka mengenang masa lalu disaat ia akan menamatkan pendidikan Taruna Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1987, ia bersama Taruna dari tiga angkatan dan Polri melaksanakan Latihan Mahasiswa Taruna Daerah (Latsitarda) di Angkola Selatan dengan membuka jalan sepanjang 3 kilometer dalam jangka 1 bulan.

“Puji syukur ponpes ini yang dulunya masih kecil dan santrinya juga masih sedikit, kini sudah berkembang, bahkan banyak santri dari daerah lain yang menimba ilmu di Ponpes ini. Semoga ke depan Ponpes ini semakin berkembang dan mencetak Sumber Daya Manusia yang taqwa dan beriman," tuturnya.

Terkait dengan maraknya berita hoax di media social, Jenderal bintang dua ini meminta semua pihak khususnya para santri harus berhati-hati dengan beragam provokasi yang ada di media sosial.

“Itu tugas kita bersama dan harapan kami, kerja sama kita semakin erat dan bermanfaat buat bangsa dan negara, krena ini sangat penting dan sangat terasa bermanfaat bagi kesatuan bangsa, apalagi dalam waktu dekat ini Sumut akan melaksanakan Pilkada,“ jelasnya.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengajak para santri untuk serta senantiasa menjalin silaturahmi. Sebab silaturahmi bisa menyambung cinta kasih antar manusia, tak mengenal suku, agama ataupun yang lainnya.

“Pesantren adalah lembaga yang bisa mencetak manusia yang berbudi pekerti dan beriman. Pesantren menjadi lembaga yang bisa memberikan pemahaman dan harus bisa mencerdaskan dan menciptakan manusia berakhlak dan sama-sama menjaga NKRI,“ ujar Syahrul.

Sementara pengasuh Ponpes Al Abror Ustadz Sulaiman Harahap menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi atas kunjungan Kapolda Sumut ini. Suatu kebanggan bagi Ponpes Al Abror dikunjungi orang nomor satu di jajaran Polda Sumut.

“Kami juga secara khusus mengucapkan terimah kasih sebesar-besarnya, baik kepada Kapolda, Bupati Tapsel dan Kapolres Tapsel yang sudah bisa memberikan motivasi kepada para santri, semoga apa yang telah diberikan oleh Kapolda dapat bermanfaat,“ jelas Ustadz Sulaiman Harahap.

Usai bersilaturrahmi, Kapolda menyerahan bantuan berupa sembako kepada Ponpes Al Abror yang diterima oleh pengasuh Ponpes Al Abror Ustadz Sulaiman Harahap. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar Anda

Berita Terkini