Karateka Padangsidimpuan Raih Perak Di Kejurnas Piala Mendagri

Harian 9 author photo

Karateka asal Kota Padangsidimpuan Jhon Piter Butar-Butar yang turut naik podium setelah berhasil menyumbangkan medali perak untuk kontingen Sumut, pada Kejurnas Karate Piala Mendagri XX Tahun 2018 di Palu, Sulteng.  (Ist)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Karateka asal Kota Padangsidimpuan Jhon Piter Butar-Butar berhasil menyumbangkan medali perak untuk kontingen Sumatera Utara (Sumut), pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Mendagri XX Tahun 2018 yang berlangsung tanggal 23-25 Maret, di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Jhon Pieter Butar-Butar yang berasal dari perguruan TAKO Kota Padangsidimpuan, turun di nomor Kumite +70 Kg perseorangan. Pada babak final, ia dikalahkan karateka Nasional asal Sulawesi Selatan.

Ketua umum Pengurus Kota (Pengko) Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Kota Padangsidimpuan melalui Ketua Harian Benny Sitompul, Senin (26/3) menjelaskan, Jhon Pieter Butar-Butar yang masih duduk di bangku sekolah Kelas XI SMAN 5 Kota Padangsidimpuan tergabung bersama 16 atlet yang mewakili FORKI Sumut di Kejurnas Piala Mendagri.

“Alhamdulillah, dari dua karateka Kota Padangsidimpuan yang mewakili Sumut yakni Jhon Pieter Butar-Butar dan Ade Novi Yanti, karateka Kota Padangsidimpuan berhasil menyumbangkan satu medali perak untuk Sumut. Tentunya menjadi kebanggaan terendiri tidak saja bagi Sumut tapi juga mengharumkan nama Kota Padangsidimpuan, “ ujar Benny.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Kota Padangidimpuan H. Syaiful Jamil Hasibuan,ST menapresiai prestasi yang diraih karateka asal Kota Padangsidimpuan di ajang Kejurnas karate.

Menurutnya, Kejurnas ini kita tidak melihat hasil yang dicapai, tapi bagaimana atlit dapat meningkatkan pengalaman tanding dan melalui ajang ini juga merupakan kesempatan atlet kita mengukur kemampuan.

“Kita patut mengucapkan syukur karateka Kota Padangsidimpuan bisa meraih satu medali untuk Sumut. Apa yang telah dihasilkan ini berkat hasil pembinaan karateka dibawah naungan Pengko FORKI Kota Padangsidimpuan dan juga perguruan TAKO Kota Padangsidimpuan dan semoga  hasil piala Mendagri 2018 prestasinya dapat ditingkatkan di Kejurnas tahun depan,” kata Jamil.

Tidak lupa juga, dirinya menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada para pelatih dan pengurus FORKI maupun TAKO Kota Padangsidimpuan, yang selama ini bekerja keras membina para atlet.

“Tentunya juga ini merupakan prestasi Pemerintah Kota Padangsidimpuan dibawah kepemimpinan Pj. Walikota  DR. H sarmadan Hasibuan, SH, MM di bidang olahraga yang atlitnya mampu mengharimkan nama Sumut di kancah nasional, “ terang Jamil.  (Wan9)





Komentar Anda

Berita Terkini