Kasdam V/Brw Lantik 208 Bintara

Harian 9 author photo
Bertempat di lapangan Markas Secaba Rindam V/Brw pada Rabu 14/03/2018 Pukul 08.30 WIB dilaksanakan upacara penutupan Pendidikan  Pembentukan Bintara Multi Korp TA 2018 dengan Inspektur Upacara Kasdam V/Brw Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, MM.(Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di lapangan Markas Secaba Rindam V/Brw pada Rabu 14/03/2018 Pukul 08.30 WIB dilaksanakan upacara penutupan Pendidikan  Pembentukan Bintara Multi Korp TA 2018 dengan Inspektur Upacara Kasdam V/Brw Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, MM.

Hadir pada kesempatan tersebutmendampingi Kasdam V/Brw diantaranya  Danrindam V/Brw Kolonel Inf Yusfi Sanjaya, para Asisten Kodam V/Brw, Wakapendam V/Brw, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo serta para kepala badan dan instansi  Se Kabupaten Jember.

Sebanyak 208 personel yang merupakan lulusan Pendidikan Lanjutan Bintara dan Personel Yon Armed 8/105 Tarik menjadi pasukan upacara.
Usai melaksanakan pemeriksaan pasukan Kasdam V/Brw yang menjabat sebagai Ispektur Upacara melantik perwakilan Bintara baru dengan penyematan tanda pangkat Sersan Dua dan penyerahan Ijazah Pendidikan.

Dalam Sambutannya Kasdam V/Brw Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, MM menyampaikan permohonan maaf Pangdam V/Brw yang tidak dapat hadir melantik para Bintara Baru yang lulus dalam pendidikan sehingga diwakulkan kepada dirinya.

Selanjutnya dibacakan sambuitan tertulis Pangdam V/Brw yang pada intinya agar Prajurit yang telah menempuh pendidikan Secaba dan telah dilantik menjadi Bintara ini hendaknya mampu mengaplikasikan materi-materi yang sudah diberikan oleh pelatih maupun Gumil sebagai bekal dalam pengabdiannya di satuan.

Dengan pangkat yang disandang sebelumnya Tamtama dan sekarang sudah naik jenjang menjadi Bintara hendaknya diikuti dengan peningkatan kualitas pengabdian dalam menunjang tugas-tugas satuan. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini