KETUA DPD PG LANGKAT HADIRI ACARA BERSIH DESA DI DESA LAMA

Harian 9 author photo
Ketua DPD PG Kabupaten Langkat Terbit Rencana PA ketika memberikan kata sambutannya. (Foto: Adam Malikira)

SEI LEPAN| HARIAN9
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD PG) Kabupaten Langkat Terbit Rencana PA menghadiri acara Bersih Desa atau musim tanam benih di Desa Lama Kecamatan Sei Lepan, Kamis(22/3).

Acara yang diadakan Kepala Pemerintahan Desa Lama Jumin sebagai tuan rumah turut di hadiri Ketua DPD PG Kabupaten Langkat beserta rombongan, Kepala Pemerintahan Kecamatan Sei Lepan Faisal Riza Matondang, S.Sos, MAP, Kapolsek Pangkalan Berandan AKP Jhonson Sitompul, Kepala Desa Sekecamatan Sei Lepan, utusan Kepala Desa dari Besitang, Brandan Barat dan Babalan, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda dan pers.

Ketika memberikan kata sambutannya Ketua DPD PG Kabupaten Langkat Terbit Rencana PA yang merupakan Calon Bupati Langkat berpasangan dengan H. Syah Afandin, SH mengatakan kita tidak banyak program karena bila terlalu banyak program bila hanya mampu melaksanakan satu program maka dianggap gagal.

Begitu juga dalam sesi tanya jawab Terbit Rencana mengatakan bila terpilih menjadi Bupati Langkat 2018- 2023 maka tahun pertama yang dilaksanakan pembangunan insfratruktur ,hal ini sesuai permintaan dari masyarakat Sei Lepan.

"70 persen dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Langkat akan dipergunakan untuk pembangunan insfratruktur selebihnya kita gunakan untuk pendidikan dan pertanian," ungkap Cana.

"Untuk hal tesebut " saya mohon kepala Desa" untuk memberikan informasi tentang apa yang di butuhkan masyarakat Desa," jelasnya.

Sebelumnya Kepala Pemerintahan Kecamatan Sei Lepan Faisal Riza Matondang, S.Sos,MAP ketika memberikan kata sambutannya mengatakan Bersih Desa di Desa Lama sudah ada sejak tahun 1972. Kegiatan ini saya apresiasi karena tiap tahun tetap dilaksanakan.

Kemudian Faisal juga meminta aparat Desa untuk membuat Peraturan Desa tentang pelaksanaan Bersih Desa atau musim tanam sehingga kegiatan seperti ini tetap dapat di laksanakan meskipun jabatan Kepala Desa berganti. 

Turut memberikan kata sambutan Kepala Pemerintahan Desa Lama Jumin mengatakan Bersih Desa merupakan kegiatan musim tanam secara serentak. Selain Bersih Desa juga merupakan rasa syukur kepada Allah karena Desa Lama termasuk lumbung padi di Kabupaten Langkat.

"Untuk tahun ini dana Desa akan kita berdayakan untuk bidang pertanian karena berdasarkan Peraturan menteri Desa dana Desa dapat di gunakan di bidang pertanian," beber Jumin.

Sebelum acara di mulai diadakan tari persembahan tari melayu dan tarian etnis Batak serta pembacaan doa yang dibawakan Rusli Joko Laksono, SPd.I (adam9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar Anda

Berita Terkini