Ketum Dharma Pertiwi: Olahraga Bangkitkan Jiwa Sportivitas dan Kebersamaan

Harian 9 author photo
Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto saat mengikuti jalan santai dalam rangka HUT ke-54 Dharma Pertiwi tahun 2018  (Foto: Puspen TNI)


BANDUNG| HARIAN9
Olahraga merupakan kegiatan yang tidak hanya mengolah fisik, namun juga mengolah pikiran seperti strategi, kerja sama, pengendalian diri dan skill.

Pada suatu pertandingan olah raga atau turnamen, seluruh kemampuan individu maupun  tim akan berupaya mencapai prestasi terbaik di samping   itu harus junjung tinggi semangat sportivitas dan kebersamaan.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto saat membuka Olahraga Bersama dan Pertandingan Bola Voli dalam rangka HUT ke-54 Dharma Pertiwi tahun 2018 yang mengangkat tema “Dharma Pertiwi Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota Yang Berkualitas, Serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit, Guna Menciptakan Ketahanan Keluarga Sebagai Landasan Ketahanan Bangsa”, bertempat di Gedung Merampit Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/3/2018).

Lebih lanjut Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa kegiatan olahraga bersama yang diikuti 378 anggota Dharma Pertiwi dan pertandingan bola voli, bertujuan untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, mempererat tali silaturahmi, memupuk semangat kebersamaan dan persatuan, meningkatkan semangat kejuangan, membangkitkan semangat kompetisi yang sehat serta menggelorakan jiwa sportivitas.

“Semangat-semangat itulah yang harus dibangun dan ditingkatkan dalam kehidupan keluarga dan organisasi, sehingga Ibu-ibu Dharma Pertiwi dapat menjalankan peran dengan prima dalam mendampingi tugas suami, termasuk mendidik putra dan putrinya, menjalankan organisasi serta berkontribusi dalam kehidupan sosial bermasyarakat,” kata Ketum Dharma Pertiwi.

Pada kesempatan tersebut, Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menyerahkan Trophy Piala Bergilir Lomba Bola Voli Dharma Pertiwi kepada Panitia Lomba untuk diperebutkan kembali, yang sebelumnya pada tahun 2017 diraih oleh Persit Kartika Chandra Kirana sebagai juara umum.

Usai membuka acara Olahraga Bersama dan Pertandingan Bola Voli, Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto beserta unsur Dharma Pertiwi dan IKKT melaksanakan senam tobelo dilanjutkan gerak jalan santai. (Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini