Koramil 0824/15 Karya Bakti TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Ds Bangsalsari

Harian 9 author photo
Kerja Bakti dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekitar lapangan yang kesehariannya dipakai sebagai sarana olah raga dan sarana kegiatan masyarakat. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Di Ds Bangsalsari dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan lapangan dan sarana olah raga lainnya yang melibatkan 9 orang anggotra Koramil 0824/15 Bangsalsari dipimpin Pelda Tony Sugiarto, Kepala Ds Bangsalsari Adi Susanto bersama 73 orang warga masyarakat sekitar, Minggu (25/03/2018) Pukul 06.30 WIB.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekitar lapangan yang kesehariannya dipakai sebagai sarana olah raga dan sarana kegiatan masyarakat.

Kepala Desa Bangsalsari Adi Susanto saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa sengaja kami mengajukan personel kepada Danramil Bangsalsari untuk memotivasi warga masyarakat yang kerja bakti agar lebih giat dan bersemangat.

Komandan Koramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut, tentunya saya sangat mendukung sekali sehingga begitu saya menerima permohonan Kepala Desa langsung saya perintahkan seluruh anggota yang tidak sedang dinas lainnya untuk melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI tersebut.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya mendukung kegiatan Koramil jajarannya tersebut, sehingga keberadaan anggota dijajaran sedapat mungkin bermanfaat bagi masyarakat diwilayahnya.

Karena kegiatan karya bakti TNI seperti itu merupakan kegiatan pokok satuan kewilayahan yang harus dilakukan sepanjang waktu, hal tersebut tentunya dalam rangka memotivasi masyarakat agar melestarikan budaya gotong royong karena dalam kegotong royongan akan menumb uhkan kepedulian serta persatuan dan persatuan antar warga itu sendiri.

Sedangkan manfaat lainnya kebersihan merupakan prasyarat dari terciptanya lingkungan yang sehat, dengan lingkungan yang bersih tentunya akan menyehatkan masyarakat yang beraktifitas ditempat tersebut bahkan menyehatkan masyarakat yang menghuni disekitar lapangan tersebut serta menambah kerapian dan keindahan lingkungan, TNI tentunya sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti itu karena “Bersama Rakyat TNI Kuat” sehingga rakyatnya harus selalu sehat. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini