Masyarakat 33 Desa Di Luat Hajoran Dukung Paslon An-Har Jadi Bupati Paluta

Harian 9 author photo
Paslon Andar Amin Harahap SSTP Msi Gelar Patuan Simataniari dan H Hariro Harahap SE Msi gelar Baginda Maranggim di upa-upa dan di doakan untuk menjadi Bupati dan Wabup Paluta oleh tokoh agama dan pemuka adat dari 33 desa se Luat Hajoran di Desa Hajoran, Kamis (15/3). (Foto: Akhir S Rambe)

PALUTA| HARIAN9
Ribuan masyarakat dari 33 desa yang ada di Luat Hajoran menyatakan diri akan mendukung dan memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP Msi dan H Hariro Harahap SE Msi pada pelaksanaan Pilkada Paluta 2018. 

Hal ini disampaikan oleh tokoh agama dan tokoh adat dari 33 desa se Luat Hajoran saat menyambut dan mendoakan paslon Andar-Hariro yang dikenal dengan jargon An-Har untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Paluta di Desa Hajoran, Kamis (15/3) lalu.

Andar Amin Harahap dengan gelar adat Patuan Simataniari dan H Hariro Harahap gelar Baginda Maranggim terharu dengan sambutan serta antusias dari masyarakat yang tergabung dalam adat Balobo Ni Luat Hajoran.

Pertemuan dengan paslon An-Har dengan tokoh agama dan pemuka adat Luat Hajoran ini tercipta dialog kekeluargaan. Masyarakat yang tergabung dalam Luat Hajoran menyampaikan sejumlah aspirasi dan harapan kepada paslon An-Har diantaranya mengeluhkan kondisi ruas jalan yang sudah rusak parah. 

Harapan lainnya, Luat Hajoran yang terdiri dari 33 desa ini meminta jika nantinya sudah terpilih jadi pemimpin di Paluta untuk dapat memekarkan Luat Hajoran menjadi satu kecamatan baru.

Masyarakat berharap agar peningkatan jalan di daerah Luat Hajoran menjadi perhatian utama. Apalagi masyarakat di Luat Hajoran ini sudah memberikan dukungan penuh kepada An-Har dan bahkan jika pun ada yang melarang masyarakat Luat Hajoran untuk memilih An-Har, masyarakat Luat Hajoran tidak akan pernah terpengaruh dan tetap akan memilih An-Har.

“Tak ada yang bisa melarang kami, Luat Hajoran akan tetap memilih Andar-Hariro,” tegas salah satu pemuka adat Luat Hajoran, Sutan Malim Pasaribu.

Pemuka adat lainnya, Tongku Parlaungan Siregar dengan mengucapkan selamat datang kepada paslon An-Har pada acara deklarasi ini dan mendoakan agar nantinya apa yang menjadi cita-cita untuk memimpin Kabupaten Paluta menjadi daerah yang Beriman, cerdas, maju dan beradat dapat terwujud.

Cabup Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi mengucapkan terima kasih atas dukungn dari seluruh masyarakat yang tergabung dalam Luat Hajoran. Kebersamaan dan saling mendukung satu sama lain merupakan salah satu modal untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Paluta. 

Tanpa ada rasa kebersamaan dan dukungan, percayalah pembangunan tidak akan bisa di capai.

“Terima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat Luat Hajoran. Tanpa ada kebersamaan dan dukungan, pembangunan tidak akan bisa kita capai,” kata Andar.

Terkait aspirasi dari masyarakat Luat Hojaran yang menginginkan pemekaran kecamatan, tentunya hal itu akan di realisasikan jika memang proses pemekaran baru itu tidak menyalahi peraturan yang berlaku. 

Begitu juga dengan aspirasi lainnya tentu akan bersama-sama kita penuhi dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Ini bukan janji politik. Jika memang Luat Hajoran sudah layak menjadi kecamatan baru dan prosesnya tidak menyalahi aturan, tentunya akan kita realisasikan,” sebutnya.

Senada, Cawabup Paluta H Hariro Harahap menambahkan bahwa pembangunan di Paluta baik itu sarana infrastruktur jalan dan jembatan akan lebih di tingkatkan lagi. 

Begitu juga dengan pendidikan dan kesehatan akan menjadi prioritas utama sesuai visi misi Melanjutkan Pembangunan Kabupaten Paluta yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat. (kadek9)
Editor : Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini